Demi Juara Liga Italia, AC Milan Akan Rekrut Wilfried Zaha

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 51 2336299 demi-juara-liga-italia-ac-milan-akan-rekrut-wilfried-zaha-sqPddUaOUB.jpg Wilfried Zaha (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan tengah memimpin klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 34 poin. Posisi pertama dimiliki Milan setelah tidak terkalahkan di Liga Italia musim ini dengan torehan 10 kali menang dan empat kali imbang.

Milan pun menjadi unggulan dalam perburuan trofi Liga Italia. Akan tetapi, Milan tidak jemawa karena klub-klub besar, seperti Inter Milan dan Juventus masih punya peluang untuk menyalip mereka.

Wilfried Zaha (Foto: Reuters)

Agar tidak kalah saing, Milan harus memperkuat kekuatan mereka pada bursa transfer musim dingin 2021. The Sun melaporkan, bahwa I Rossoneri –julukan Milan– tengah mengincar tanda tangan sayap Cryatal Palace, Wilfried Zaha.

Zaha tampil cukup bagus untuk Palace pada musim ini. Pemain asal Pantai Gading itu telah membuat delapan gol dan dua assist dalam 14 penampilan untuk The Eagle –julukan Palace.

BACA JUGA: Tak Pernah Raih Ballon dOr, Zlatan Ibrahimovic Tak Peduli

Zaha, yang berumur 28 tahun, sedang berada dalam masa keemasan sebagai pesepakbola. Oleh sebab itu, Milan ingin merekrut Zaha demi mempertajam lini depan mereka.

Namun, Palace tidak akan melepas Zaha dengan harga murah. Sebab, Palace ingin mempertahankan pemain yang merupakan jebolan akademi mereka tersebut.

Meski begitu, Zaha sejatinya ingin pergi dari Palace untuk meningkatkan kariernya. Zaha dikabarkan mau pindah ke klub yang bersaing untuk meraih trofi pada setiap musimnya pada musim panas 2020.

Chelsea dikabarkan merupakan salah satu klub yang mendekati Zaha. Akan tetapi, Palace menolak pendekatan Chelsea dengan mematok harga jual Zaha sebesar 80 juta poundsterling (sekira Rp1,5 triliun).

Wilfried Zaha (Foto: Premier League)

Milan pun enggan merekrut Zaha jika Palace memasang harga jual setinggi itu. Akan tetapi, semua bisa terjdi dalam sepakbola. Apabila Zaha memaksa pindah sehingga Palace harus menurunkan harga jualnya, Milan mungkin akan bergerak.

Meski begitu, jika gagal membeli Zaha, Milan tidak perlu pusing karena punya pemain-pemain dengan kualitas mumpuni. Rossoneri diprediksi tetap mampu menjadi juara Liga Italia dengan pemain yang ada sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini