Arsenal vs Chelsea, The Gunners Diprediksi Bikin Kejutan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 45 2333620 arsenal-vs-chelsea-the-gunners-diprediksi-bikin-kejutan-gStvjZmURy.jpg Para pemain Arsenal (Foto: UEFA)

LONDON – Laga akbar bakal tersaji dalam Boxing Day Liga Inggris 2020-2021 kala Arsenal menjamu Chelsea. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Minggu 27 Desember 2020 dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Arsenal sebenarnya berada dalam kondisi yang sedang tidak baik. Pasalnya, dalam tujuh pertandingan terakhir yang dilakoni Arsenal di pentas Liga Inggris, The Gunners selalu gagal meraih kemenangan.

Akibatnya, kini Arsenal terjebak di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 14 poin. Dari 14 kali bertanding, The Gunners telah kalah delapan kali. Mereka bahkan hanya unggul empat angka dari Fulham yang menghuni zona degradasi.

Baca juga: Tammy Abraham Mirip Roberto Firmino

Arsenal

Tidak hanya itu, di pertandingan terakhir, yakni melawan Manchester City pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021, skuad asuhan Mikel Arteta itu juga mengalami kekalahan. Arsenal dilibas dengan skor telak 4-1.

Kendati demikian, mantan penyerang Man United, Dimitar Berbatov, justru menilai Arsenal akan membuat kejutan di laga melawan Chelsea nanti. Menurutnya, Arsenal sangat mungkin meraih kemenangan karena mereka punya motivasi kuat untuk memutus tren negatif.

“Arsenal benar-benar dalam masalah. Tapi saya masih berpikir Mikel Arteta bisa membalikkan keadaan di Emirates Stadium," ujar Berbatov, dilansir dari Football365, Jumat (25/12/2020).

“Minggu lalu, saya mengatakan Arteta pantas mendapatkan lebih banyak waktu, tetapi sejak itu mereka menderita dua kekalahan lagi. Harus diakui itu pertandingan sulit melawan Everton di Liga Inggris dan di perempatfinal Piala Liga Inggris melawan Manchester City,” jelas Berbatov.

“Arsenal perlu bangkit dengan cepat untuk pertandingan Boxing Day besar mereka melawan Chelsea. Saya bisa melihat hasil yang mengejutkan di sini, dengan The Gunners menang,” sambung pria Bulgaria tersebut.

Arsenal vs Man City

“Peruntungan mereka harus berubah di beberapa titik dan Derby London, melawan tim yang mereka kalahkan di final Piala FA musim lalu, bisa memberi mereka motivasi untuk meningkatkan permainan mereka,” imbuhnya.

Chelsea sendiri sebenarnya tidak dalam kondisi yang terlalu bagus. Sebab, dalam empat pertandingan terakhir, The Blues hanya sekali meraih kemenangan. Chelsea yang semula menempati posisi empat besar pun kini terlempar dari zona Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini