Bungkam Everton, Man United Main Bagus tapi Belum Sempurna

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 45 2333354 bungkam-everton-man-united-main-bagus-tapi-belum-sempurna-JYpsIuEHd9.jpg Everton vs Man United (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan para pemain asuhannya saat menang 2-0 atas Everton pada perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Meski begitu, Solskjaer menilai Man United bisa tampil lebih baik lagi.

Pertandingan Man United kontra Everton berlangsung di Goodison Park, Kamis (24/12/2020), dini hari WIB. Pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Man United yang mendominasi permainan sejak awal.

Everton vs Man United (Foto: Reuters)

The Red Devils –julukan Man United– kerap gagal memaksimalkan peluang matang di depan gawang Everton. Ketidakmampuan Man United mengeksekusi peluang dengan baik memberi Everton kesempatan untuk memberikan perlawanan berarti.

Namun, Edinson Cavani menjadi pahlawan Man United dalam pertandingan kontra Everton. Dia mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-88 meski dipepet tiga pemain Everton.

BACA JUGA: Meski Menang, Man United Kurang Efektif saat Hadapi Everton

Sementara itu, gol kemenangan Man United disumbangkan Anthony Martial pada menit 90+6. Gol-gol pada menit akhir pertandingan membawa Man United melaju ke semifinal.

Solskjaer menyayangkan ketidakmampuan Man United untuk menyegel kemenangan lebih awal. Meski begitu, Solskjaer tetap puas dengan kemenangan yang berbuah tiket semifinal untuk Man United tersebut.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa sejak awal. Saya pikir kami seharusnya unggul satu atau dua gol setidaknya,” kata Solskjaer, mengutip dari BBC, Kamis (24/12/2020).

“Selama 25-30 menit pertama, kami menempatkan mereka di bawah tekanan dan menciptakan banyak peluang. Akan tetapi, Anda selalu tahu itu akan sulit melawan Everton,” ucap legenda Man United itu.

Edinson Cavani vs Everton (Foto: Reuters)

“Mereka (Everton) menahan kami di 15 menit terakhir babak pertama. Kami bertahan dengan baik dan di babak kedua ketat, tetapi kami sedikit unggul,” tuturnya.

Man United telah ditunggu tantangan lebih besar di semifinal karena bertemu dengan rival sekota mereka, Manchester City. Pertandingan kontra Man City tidak akan mudah bagi Man United yang di atas kertas kalah kualitas. Akan tetapi, jika Man United ingin mencapai partai puncak dan menjuarai Piala Liga Inggris, mereka harus melewati hadangan Man City terlebih dahulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini