Man United Jumpa Man City di Semifinal Piala Liga Inggris, Ini Respons Solskjaer

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 45 2333201 man-united-jumpa-man-city-di-semifinal-piala-liga-inggris-ini-respons-solskjaer-2CRwIoug3F.jpg Pogba dan Solskjaer siap bawa Man United berjaya. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, siap membawa tim asuhannya menghadapi Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Solskjaer bertekad mengantarkan Man United mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Sekadar informasi, Man United baru saja lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Dini hari tadi, The Red Devils –julukan Man United– menang 2-0 saat bertandang ke markas Everton lewat gol-gol yang dlesakkan Edinson Cavani pada menit 88 dan Anthony Martial (90+6).

Manchester United

(Man United menang 2-0 atas Everton)

Di babak semifinal, ada tiga lawan yang bisa dihadapi Man United, yakni Man City, Brentford dan Tottenham Hotspur. Dalam drawing semifinal yang dilangsungkan pagi tadi, Man United dipertemukan dengan Man City yang notabene jawara Piala Liga Inggris dalam tiga tahun terakhir.

Musim lalu, langkah Man United di Piala Liga Inggris juga dihentikan Man City. Bertemu dalam dua leg, Man United kalah agregat 2-3 dari sang rival sekota.

Man United memang tidak akrab dengan babak semifinal musim lalu. Lolos ke semifinal dalam tiga ajang berbeda yakni Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Eropa, namun langkah Setan Merah selalu terhenti di babak tersebut.

BACA JUGA: Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021: Tercipta Derby Manchester

Tentu, Solskjaer tak ingin hasil buruk musim lalu kembali terulang musim ini. Terlebih, Solskjaer bertekad memenangkan trofi demi meningkatkan kepercayaan diri Marcus Rashford dan kawan-kawan.

“Saya baru melihat hasil undian, yang mana kami kembali dipertemukan dengan Man City lagi, layaknya di babak semifinal musim lalu. Ini sangat menarik,” kata Solskjaer mengutip dari The Sun, Kamis (24/11/2020).

Manchester United

“Kami kalah di tiga semifinal tahun lalu. Jadi, kami ingin tampil lebih baik musim ini. Kami memiliki skuad yang besar dan setiap kemenangan akan meningkatkan semangat dan kepercayaan kami,” lanjut pelatih yang berulang kali dirumorkan akan dipecat tersebut.

Perlahan-lahan, Solskjaer mengembalikan keganasan skuad Man United. Terbukti di Liga Inggris saja, Man United tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terkini, dengan rincian enam menang dan satu imbang.

Terbaru, Man United mengahajar Leeds United di pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021. Saat ini Man United duduk di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 26 poin, terpaut lima angka dari Liverpool di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini