Hasil Piala Liga Inggris Semalam: Tottenham dan Man United Lolos ke Semifinal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 45 2333168 hasil-piala-liga-inggris-semalam-tottenham-dan-man-united-lolos-ke-semifinal-TsscQnRn52.JPG Momen Cavani melesatkan tendangan yang berbuah gol di laga Everton vs Man United. (Foto: Reuters)

PIALA Liga Inggris 2020-2021 baru saja menyudahi dua pertandingan tersisa di babak perempatfinal. Dalam dua laga tersisa yang berlangsung pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB tersebut, terdapat pertandingan Stoke City melawan Tottenham Hotspur serta Everton yang menjamu Manchester United.

Dari dua laga itu, Tottenham dan Man United sukses keluar menjadi pemenangnya. Dengan begitu, Man United dan Tottenham bakal bersaing dengan Brentford dan Manchester City untuk memperebutkan gelar Piala Liga Inggris 2020-2021.

Meski sudah memastikan lolos, namun baik Man United dan Tottenham sempat kesulitan memperebutkan tiket ke semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Seperti halnya Tottenham yang mendapatkan perlawanan yang cukup keras dari Stoke City.

Baca Juga: Dua Gol Telat ke Gawang Everton Bantu Man United Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Suasana laga Stoke City vs Tottenham

Meski memang hasil akhirnya Tottenham sukses mencukur Stoke dengan skor 3-1, namun skuad asuhan Jose Mourinho itu baru bisa memastikan kemenangan di menit 70. Sebab awalnya gol Gareth Bale di menit 22 mampu dibalas pemain Stoke, Jordan Thompson di menit 53.

Skor 1-1 bertahan sampai pada akhirnya Ben Davies mencetak gol kedua untuk Tottenham di laga tersebut. Harry Kane pun semakin memastikan kemenangan Tottenham berkat golnya di menit 81. Dengan skor 3-1 itulah Tottenham pun mendapatkan tiket ke semifinal Piala Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester United sukses merebut tiket semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 dengan susah payah dari Everton. Sebab sama seperti kasus Tottenham, Man United baru bisa memastikan kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Edinson Cavani pun menjadi pahlawan Man United di laga kontra Everton tersebut. Sebab berkat gol keren Cavani dari luar kotak penalti yang sedang dipepet tiga pemain Everton di menit 88, Man United unggul di menit-menit akhir laga tersebut.

Gol kedua Man United pun disumbangkan Anthony Martial di menit 90+6. Dengan dua gol itulah Man United pun memastikan diri lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Suasana laga Everton vs Man United

Jadi, selanjutnya pihak Piala Liga Inggris 2020-2021 akan melakukan pengundian untuk siapa ketemu siapa di babak semifinal. Tentunya babak semifinal nanti akan berjalan sangat menarik.

Sebab tiga tim yang lolos adalah tim besar di Liga Inggris, yakni Man City, Tottenham, dan Man United. Satu tim lagi, yakni Brentford adalah tim yang datang dari kasta kedua di sepakbola Inggris, yakni dari Kejuaraan EFL.

Hasil Lengkap Laga Piala Liga Inggris Semalam:

Stoke City 1-3 Tottenham Hotspur

Everton 0-2 Manchester United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini