Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Dipermalukan Fiorentina

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 47 2332508 hasil-liga-italia-semalam-juventus-dipermalukan-fiorentina-ZJYHXfOGfy.JPG Fiorentina permalukan Juventus 3-0 (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

SEBANYAK dua pertandingan pekan 14 Liga Italia 2020-2021 digelar pada Selasa 22 Desember malam waktu setempat. Dari kedua pertandingan tersebut, hasil paling mengejutkan terjadi pada laga Juventus vs Fiorentina yang dimenangi tim tamu.

Pekan penutup Liga Italia 2020-2021 sebelum libur Natal dan Tahun Baru, dibuka oleh partai antara Crotone vs Parma di Stadion Ezio Scida. Kedua kesebelasan tengah membutuhkan poin penuh untuk segera lepas dari jerat degradasi.

Bagi Parma, kemenangan dari laga itu akan mengatrol posisi mereka setidaknya ke papan tengah. Sementara Crotone, mengincar kemenangan kedua di Serie A. Sebagai tim promosi, mereka tentu enggan langsung terjerumus kembali ke divisi kedua.

Baca juga: Fiorentina Permalukan Juventus 3-0 di Allianz Stadium

Cotone tekuk Parma 2-1 (Foto: IG/@fccrotoneoff)

Benturan kepentingan itu membuat laga berjalan seru. Crotone sukses membuka skor lebih dulu di menit 24. Umpan matang Arkadiusz Reca mampu diteruskan oleh Junior Messias untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Pesepakbola berkebangsaan Brasil itu benar-benar menjadi mesias alias juru selamat bagi timnya. Jelang babak pertama berakhir, Junior Messias mencetak gol keduanya, kali ini lewat umpan matang Salvatore Molina.

Tertinggal dua gol, Parma mencoba bangkit di babak kedua. Hasilnya, Juraj Kucka mampu memperkecil skor menjadi 2-1 di menit 59. Sayangnya, I Gialloblu gagal menambah skor sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis untuk Crotone.

Bergeser ke Turin, ada laga sarat rivalitas antara Juventus vs Fiorentina. Seperti sudah disinggung, pertandingan tersebut menciptakan kejutan tersendiri. Betapa tidak, tim tamu sudah unggul di menit tiga berkat sepakan Dusan Vlahovic.

Petaka mulai menghampiri Juventus ketika Juan Cuadrado diganjar kartu merah langsung pada menit 18. Tekel kerasnya terhadap Gaetano Castrovilli dinilai cukup untuk mendapat kartu merah setelah dilakukan pengecekan melalui VAR.

Fiorentina hajar Juventus 3-0 (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Kekurangan jumlah pemain membuat Juventus kewalahan. La Viola lantas menambah dua gol lagi berkat bunuh diri Alex Sandro (76’) serta sontekan jarak dekat Martin Caceres (81’). Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Fiorentina, sekaligus memberikan kekalahan pertama bagi Juventus asuhan Andrea Pirlo di musim ini pada ajang Serie A.

Berikut hasil lengkap Liga Italia 2020-2021 Semalam:

Crotone vs Parma 2-1

Juventus vs Fiorentina 0-3

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini