Diogo Jota Langsung Klik, Legenda Liverpool Puas

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 45 2332983 diogo-jota-langsung-klik-legenda-liverpool-puas-kpbc09ADCG.jpg Diogo Jota (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Diogo Jota baru bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, pemain asal Portugal itu bisa menyatu dengan permainan Liverpool. Legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, pun puas dengan performa Jota.

Jota sudah mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan untuk Liverpool. Gol terakhir Jota dibuat saat Liverpool menang bermain imbang 1-1 lawan Brighton & Hove Albion.

Diogo Jota (Foto: Premier League)

Penampilan terbaik Jota tersaji saat Liverpool melawan Atalanta pada laga lanjutan Grup D Liga Champions 2020-2021. Jota mencetak hattrick yang membantu Liverpool menang 5-0 di kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia, pada Rabu 4 November 2020, dini hari WIB.

Performa Jota membuat Dalglish terpukau karena tidak mudah untuk langsung menyatu dengan permaiann tim baru. Dia pun menilai performa apik Jota dalam beberapa pertandingan terakhir akan menambah kepercayaan diri Jota. Menurut Dalglish, hal serupa juga terjadi pada penggemar Liverpool yang semakin percaya kepada Jota.

BACA JUGA: Crystal Palace vs Livepool, Ini Harapan Klopp untuk Diogo Jota

Performa apik Jota memberikan keuntungan bagi Liverpool. The Reds kini memiliki pemain selain Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane untuk membobol gawang lawan.

"Bagi Diogo (Jota), untuk masuk, mencetak 11 gol, dan membuat dampak seperti itu saat tidak selalu memainkan permainan penuh, akan membuat dunianya menjadi baik. Keyakinan pada diri sendiri dan kepercayaan pendukung kepada dirinya juga,” kata Dalglish, mengutip dari Liverpool Echo, Rabu (23/12/2020).

"Sangat penting ketika seseorang datang dan langsung menetap, untuk pemain dan klub. Lihat saja kontribusi yang telah dia buat,” tuturnya.

Diogo Jota (Foto: Premier League)

Jota tidak bisa tampil untuk beberapa waktu karena cedera lutut. Cedera itu didertia Jota saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan FC Midtjylland di partai terakhir Grup D, 9 Desember 2020.

Cedera itu membuat Jota harus absen selama kurang lebih dua bulan. Selama Jota absen, Liverpool akan bertumpu pada ketajaman trio Firmino, Mane, dan Salah yang sedang naik daun dalam beberapa pertandingan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini