Lewandowski Akui Sudah Setara dengan Cristiano Ronaldo dan Messi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 51 2331797 lewandowski-akui-sudah-setara-dengan-cristiano-ronaldo-dan-messi-ou1aRA3skG.jpg Robert Lewandowski (Foto: Bayern Munich)

MUNICH – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2020. Pencapaiannya tersebut membuat Lewandowski menegaskan diri bahwa ia sudah sejajar dengan dua pemain terbaik dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Menurutnya, ia sudah pantas untuk mendapatkan gelar tersebut. Ia menilai adanya situasi pandemi Covid-19 tak mengurangi nilai kemenangannya dalam menyabet gelar sebagai pemain terbaik FIFA 2020 tersebut.

Robert Lewandowski

Pemain berpaspor Polandia itu menilai bahwa sejak dulu ia sejatinya telah memiliki performa terbaik. Hanya saja, sorotan publik selalu tertuju kepada Ronaldo dan Messi yang selalu memberikan prestasi luar biasa kepada klubnya masing-masing.

Akan tetapi, pada musim ini, Lewandowski mampu tampil menjadi bintang. Ia berhasil membawa Bayern memenangkan Liga Jerman dan Liga Champions dan menjadi pemain kunci untuk klub asal Jerman di dua kompetisi tersebut.

Baca juga Sebelum Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Lewandowski pun Pernah Terpuruk

Karena itu, bukan suatu hal yang mengejutkan bagi Lewandowski untuk keluar sebagai pemain terbaik FIFA pada tahun ini. Itu merupakan gelar individu keduanya pada tahun ini setelah memenangkan titel pemain terbaik Eropa 2019-2020.

“Messi dan Ronaldo telah duduk di meja yang sama, di puncak, untuk waktu yang sangat lama, dan itulah yang membuat mereka tak tertandingi,” ungkap Lewandowski, mengutip dari Goal, Selasa (22/12/2020).

“Jadi untuk menjawab pertanyaan itu, saya tidak bisa membayangkan berada di samping mereka dalam sudut pandang ini,” tambahnya.

“Bisa dikatakan, jika Anda mengambil angka untuk tahun ini dan bahkan sebelumnya, saya pikir saya cukup bagus dalam hal performa dan gol yang dicetak,” lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.

Robert Lewandowski

“Gagal berada di meja yang sama dengan Messi dan Ronaldo, saya pikir saya bisa mengundang mereka untuk makan di meja saya,” sambungnya.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Messi telah mendominasi persepakbolaan dunia selama lebih dari satu dekade. Bahkan dalam 11 tahun, kedua pemain ini selalu bergantian untuk memenangi titel individ bergengsi Balon d’Or.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini