Mourinho: Jurgen Klopp Tak Pantas Raih Pelatih Terbaik FIFA 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 51 2330530 mourinho-jurgen-klopp-tak-pantas-raih-pelatih-terbaik-fifa-2020-6SyY4SYnUk.jpg Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. (Foto/Reuters)

LONDON Jose Mourinho menilai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak pantas meraih gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020. Menurut juru taktik Tottenham Hotspur tersebut, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut dibandingkan Klopp.

Klopp kembali masuk dalam tiga besar kadidat peraih gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020. Klopp bersaing dengan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa dan Hans-Dieter Flick.

Foto/FIFA

Klopp akhirnya berhasil memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020 mengalahkan dua kandidat lainnya. Penghargaan diberikan pada Klopp dalam malam penganugerahaan yang dilakukan di markas FIFA, Nyon, Swiss pada Jumat 18 Desember.

Baca juga: Klopp dan Lampard Geram Pergantian Pemain di Liga Inggris Hanya Boleh Tiga

Prestasi pelatih asal Jerman tersebut pada musim kompetisi 2019-2020 memang gemilang. Klopp berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool, setelah penantian selama 30 tahun.

Keberhasilan Klopp meraih penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020 mengulangi prestasinya tahun lalu. Dia mengalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Namun, pencapaian Klopp mendapat kritik keras dari Mourinho. Dia mengatakan seharusnya Hansi Flick, yang mendapat gelar pelatih terbaik FIFA tahun ini karena menurutnya pencapaian Flick bersama Bayenr Munich lebih apik dariapada Liverpool.

Flick pada musim lalu berhasil membawa Bayern Munich meraih gelar Liga Champions dan Bundesliga (Liga Jerman). Tak hanya itu saja, kompatriot Klopp tersebut juga memenangkan DFB Pokal (Piala Jerman), Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman. Totalnya, Bayern Munich telah mengangkat lima trofi pada 2019.

“Saya pikir satu-satunya kesempatan bagi Flick untuk menang adalah bahwa Bayern menemukan dua atau tiga kompetisi baru untuk dimenangkannya!” kata Mourinho menyindir kemenangan Klopp meraih Pelatih Terbaik FIFA 2020 mengutip Mirror, Sabtu (19/12/2020).

Foto/UEFA

“Jadi mungkin jika dia memenangkan tujuh gelar dalam satu musim, mungkin dia memenangkan penghargaan.”

“Flick telah memenangkan Liga Champions, Bundesliga, (DFB) Pokal, , Piala Super Jerman dan Piala Super UEFA. Dia memenangakan lima (trofi) dan semua torfi besar.”

“Kasihan Flick. Saya pikir satu-satunya Bayern harus meraih dua atau tiga trofi lagi agar dia bisa memenangkannya (Pelatih Terbaik FIFA),” tambah pelatih asal Portuga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini