Klopp Pelatih Terbaik FIFA 2020, Hansi Flick: Saya yang Pantas Mendapatkannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 51 2330685 klopp-pelatih-terbaik-fifa-2020-hansi-flick-saya-yang-pantas-mendapatkannya-UBEPsL4lFM.jpg Hansi Flick. (Foto/Reuters)

MUNCIH - Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick merasa kecewa tidak memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020. Dia menilai pantas mendapatkannya karena sudah meraih lima trofi pada tahun lalu.

Klopp kembali masuk dalam tiga besar kadidat peraih gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020. Klopp bersaing dengan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa dan Hans-Dieter Flick.

Foto/Reuters

Klopp akhirnya berhasil memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020 mengalahkan dua kandidat lainnya. Penghargaan diberikan pada Klopp dalam malam penganugerahaan yang dilakukan di markas FIFA, Nyon, Swiss pada Jumat 18 Desember.

Baca juga: Mourinho: Jurgen Klopp Tak Pantas Raih Pelatih Terbaik FIFA 2020

Prestasi pelatih asal Jerman tersebut pada musim kompetisi 2019-2020 memang gemilang. Klopp berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool, setelah penantian selama 30 tahun.

Keberhasilan Klopp meraih penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020 mengulangi prestasinya tahun lalu. Dia mengalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Sedangkan pencapaian Hansi Flick lebih menterang daripada Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut memberikan lima trofi untuk Bayern Munich.

Bayern Munich meraih gelar Liga Champions dan Bundesliga (Liga Jerman). Tak hanya itu saja, kompatriot Klopp tersebut juga memenangkan DFB Pokal (Piala Jerman), Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman.

Prestasi Bayern tercermin ketika Robert Lewandowski memenangkan penghargaan sebagai pesepakbola terbaik. Sedangkan Manuel Neuer sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

Foto/Bayern Munich

"Kami selalu menganggap ini seperti olahragawan. Kloppo (Klopp) pantas mendapatkan gelar ini juga dengan stafnya. Sama seperti staf saya yang pantas mendapatkannya," ujar Flick mengutip Goal Sabtu, (19/12/2020).

"Hidup terus berjalan. Tentu saja kami sedikit kecewa, itu normal."

"Bila Anda berada di antara tiga besar, Anda juga ingin menang. Kami hidup dalam masyarakat yang mengutamakan kinerja, jadi kami juga ingin menang."

"Namun, semuanya terus berjalan, kami memiliki tujuan baru untuk dicapai. Sekarang, ini sudah ditutup. Tim telah mencapai hasil yang luar biasa. Dengan Manu (Neuer) dan Robert, kami memiliki dua pemain terbaik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini