Lionel Messi Tidak Layak Berada di Tiga Besar Pemain Terbaik FIFA 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 51 2333185 lionel-messi-tidak-layak-berada-di-tiga-besar-pemain-terbaik-fifa-2020-4z3FxtTrKf.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BRAUNSCHWEIG – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merupakan sosok yang menempati posisi ketiga di acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Messi berdiri tepat di belakang Robert Lewandowski yang didapuk sebagai pemenang serta rival abadinya Cristiano Ronaldo selaku runner-up.

Kendati demikian, menurut adik kandung dari Toni Kroos, yakni Felix Kroos, kehadiran Messi di jajaran tiga besar tersebut sangat tidak layak. Menurutnya, ada pemain lain yang lebih pantas untuk masuk ke posisi tiga besar.

Felix tentunya bukan tanpa alasan berpikir demikian. Pasalnya, di sepanjang 2020 Messi gagal mempersembahkan satu pun trofi, baik itu untuk Barcelona maupun Timnas Argentina.

Baca juga: Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Lewandowski Bicara Soal Kesabaran

Lionel Messi

Pada awal tahun 2020, Barca harus kehilangan Piala Super Spanyol setelah ditumbangkan Atletico Madrid di semifinal. Sedangkan di Liga Spanyol 2019-2020, posisi mereka dikudeta oleh Real Madrid setelah sempat menjadi pemimpin klasemen.

Tidak berhenti di situ, petualangan Barca di ajang Liga Champions 2019-2020 pun berakhir mengenaskan usai dibantai Bayern Munich dengan skor 2-8. Adapun di pentas Copa del Rey, Blaugrana disingkirkan Athletic Bilbao pada babak perempatfinal.

"Lewandowski benar-benar pantas mendapatkannya. Tapi, bagi saya, Messi tidak termasuk dalam tiga besar, karena menurut saya dia tidak melakukannya dengan baik tahun ini," ujar Felix, dilansir dari Goal, Kamis (24/12/2020).

Selain mempermasalahkan kehadiran Messi di tiga besar, pemain yang kini membela Eintracht Braunschweig tersebut juga tidak menerima dipilihnya Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik. Karena menurutnya, juru taktik Bayern, Hansi Flick, melakukan pekerjaan yang lebih luar biasa.

Klopp hanya mengantarkan Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020. Sementara itu, Flick menakhodai Bayern memenangkan treble winner. Bayern pun memenangkan Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan mereka tidak terkalahkan sepanjang gelaran Liga Champions 2019-2020.

Hansi Flick

“Jelas keduanya adalah pelatih hebat, berdasarkan kesuksesan yang mereka raih. Tapi Hansi Flick adalah salah satu tokoh olahraga tahun 2020,” jelas Felix.

"Dia tidak hanya mengubah timnya menjadi pemenang treble, mereka mengalahkan sebagian besar tim yang mereka hadapi. Mereka hampir tidak pernah mencetak kurang dari empat gol per pertandingan," tukas Felix.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini