Barcelona vs Valencia Berakhir Imbang, Koeman Salahkan Sektor Pertahanan Blaugrana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 46 2330840 barcelona-vs-valencia-berakhir-imbang-koeman-salahkan-sektor-pertahanan-blaugrana-MHYjonMitE.JPG Koeman anggap pertahanan Barcelona banyak lakukan kesalahan saat hadapi Valencia. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kecewa timnya gagal meraih poin penuh saat menjamu Valencia di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang berakhir pada Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Menurut Koeman, Barcelona bisa gagal menang karena buruknya sektor pertahanan.

Hal itu diungkapkan Koeman karena awalnya Barcelona sudah sempat memimpin jalannya pertandingan dengan skor 2-1 hingga di awal babak kedua pada laga kontra Valencia tersebut. Namun, hilangnya konsentrasi di lini pertahanan membuat gawang Barcelona jadi melemah.

Alhasil di menit 69, Valencia melalui Maximiliano Gomez mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 2-2 tersebut pun bertahan hingga pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu berakhir.

Baca Juga: Sumbang Gol di Laga Barcelona vs Valencia, Lionel Messi Sukses Samai Rekor Pele

Suasana laga Barcelona vs Valencia

Menurut Koeman, andai saja para pemain bertahannya bisa fokus menjaga gawang Barcelona ketika sudah unggul 2-1, maka seharusnya Gomez tak berhasil mencetak gol kedua untuk Valencia di laga tersebut.

Sebab bila melihat gol Gomez di menit ke-69 itu, maka Anda bisa menyaksikan sendiri bahwa penyerang Valencia dengan mudahnya merebut bola di area kotak penalti Barcelona. Padahal bek Barcelona, Oscar Mingueza bisa membuang bola yang melaju di depan gawang Blaugrana.

Akan tetapi, Mingueza justru gagal mengantisipasi bola lantaran kaget ada Gomez yang langsung menyamber bola hasil umpan Jose Gaya. Menurut Koeman, itu semua terjadi karena menurunnya tingkat konsentrasi pemain saat mereka sudah unggul 2-1.

Hal itulah yang sangat disayangkan oleh Koeman. Berdasarkan pernyataan pelatih asal Belanda tersebut, Barcelona sudah berusaha di 20 menit terakhir, namun hasilnya nihil dan skor 2-2 menjadi hasil terbaik yang bisa Barcelona raih di laga kontra Valencia tersebut.

“Hal pertama, Anda benar laga tadi adalah pertandingan yang sulit. Anda tertinggal satu gol terlebih dahulu, lalu mencetak dua gol, dan seketika Anda seperti menjadi tim yang akan menang di babak kedua,” kata Koeman, melansir dari twitter Barcelona, @FCBarcelona, Minggu (20/12/2020).

Ronaldo Koeman

“Anda perlu sedikit lebih berkonsentrasi untuk melihat apa yang sedang terjadi. Kami sempat memiliki beberapa peluang, namun Anda menyadari baru hasil 2-1 pada saat itu mungkin menjadi hasil yang terbaik,” sambung Koeman.

“Lalu tiba-tiba di lini pertahanan kami tak memiliki tingkat konsentrasi yang baik. Padahal hal itu sangat penting dan akhirnya mereka (Valencia) mencetak gol kedua mereka. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin (untuk mencetak gol kemenangan), namun ternyata usaha tersebut masih belum cukup,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini