Parma vs Juventus, Cristiano Ronaldo Lanjut Cetak Gol Lagi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 47 2330611 parma-vs-juventus-cristiano-ronaldo-lanjut-cetak-gol-lagi-HDikJku4sJ.jpg Cristiano Ronaldo bisa bobol gawang Parma. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

PARMAJuventus akan bertandang ke markas Parma di lanjutan pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021, Minggu 20 Desember 2020 dini hari WIB. Dalam laga ini, Juventus membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa mereka memenangkan trofi Liga Italia 2020-2021.

Hingga pekan ke-13 Liga Italia, Bianconeri –julukan Juventus– masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan koleksi 24 angka. Skuad asuhan Andrea Pirlo ini terpaut empat angka dari AC Milan di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021.

Juventus

(Juventus membutuhkan kemenangan)

Demi menjaga persaingan juara, penting bagi Juventus untuk memepet AC Milan dan Inter Milan yang menempati posisi satu dan dua klasemen Liga Italia 2020-2021. Satu-satunya cara untuk memberi perlawanan kepada dua klub kota asal Milan itu adalah konsisten meraih kemenangan.

Karena itu, Juventus membidik kemenangan saat bertandang ke markas Parma. Demi meraih tiga poin dalam laga yang digelar di Stadion Ennio Tardini ini, Juventus dapat menaruh asa kepada sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– memiliki rataan gol yang luar biasa di Liga Italia 2020-2021. Dari delapan pertandingan, Cristiano Ronaldo mengemas 10 gol! Jika dirata-rata, Cristiano Ronaldo mengemas 1,25 gol per pertandingan.

BACA JUGA: Artis Inisial TA Pasang Tarif Rp75 Juta, Lebih Mahal ketimbang Uang yang Dikeluarkan Ronaldo untuk Karima El Mahroug

Dari delapan pertandingan di atas, hanya dua kali Cristiano Ronaldo absen mencetak gol. Momen itu terjadi ketika Juventus menang 2-1 atas Torino serta ditahan Atalanta 1-1 pada Kamis 17 Desember 2020 dini hari WIB.

Laga Juventus vs Atalanta dipercaya juga menjadi titik balik kebangkitan Cristiano Ronaldo. Sebab, di laga tersebut Cristiano Ronaldo menjadi pesakitan.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti di laga Juventus vs Atalanta)

Ia gagal mencetak gol penalti pada menit 55. Saat itu, tembakan Cristiano Ronaldo ditangkap sempurna oleh kiper Atalanta, Pieluigi Gollini. Padahal, dalam enam kesempatan penalti sebelumnya musim ini, eksekusi Cristiano Ronaldo selalu membuahkan hasil.

Satu lagi yang membuat Cristiano Ronaldo akan menggila di laga Parma vs Juventus adalah rekor pertemuan. Dalam empat pertemuan kontra Parma, Cristiano Ronaldo mencetak empat gol.

Terbaru, Cristiano Ronaldo memborong semua gol Juventus saat menang 2-1 atas Parma di pekan ke-20 Liga Italia 2019-2020. Karena itu, menarik menanti aksi Cristiano Ronaldo di laga Parma vs Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini