GOAT, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo 14 Tahun Beruntun Masuk FIFA FIFPro World XI

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2329936 goat-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo-14-tahun-beruntun-masuk-fifa-fifpro-world-xi-vydUUTmgmG.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

ZURICH – Pemenang Pemain Terbaik FIFA 2020 bukan Lionel Messi (Barcelona) atau Cristiano Ronaldo (Juventus), melainkan Robert Lewandowski (Bayern Munich). Meski begitu, Messi dan Ronaldo tidak pulang dengan tangan hampa dari The Best FIFA Football Awards tahun ini.

Messi dan Cristiano Ronaldo masuk ke dalam FIFA FIFPro World XI 2020. Menurut Squawka, mereka menjadi bagian FIFA FIFPro World XI dalam 14 tahun beruntun.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sejak 2007, nama Messi dan Cristiano Ronaldo tidak pernah absen dalam FIFA FIFPro World XI. Fakta itu menunjukkan kualitas dari kedua pesepakbola yang sering disebut sebagai GOAT (Greatest of All Time) tersebut.

Meski seimbang dalam hal ini, Messi bisa berbangga diri karena jumlah penghargan pemain terbaik miliknya lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo. Messi punya enam gelar pemain terbaik di dunia berbading lima milik Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Bukan Cristiano Ronaldo, Shin Tae-yong Pilih Lewandowski sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020

Cristiano Ronaldo berkesempatan menyamai jumlah penghargaan pemain terbaik di dunia Messi pada tahun ini. Akan tetapi, penghargan Pemain Terbaik FIFA 2020 justru jatuh ke tangan Lewandowski.

Pemain berpaspor Polandia itu total mengumpulkan 52 angka dalam pemilihan. Lewandowski unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Messi menempati posisi ketiga dengan koleksi 35 angka.

Lewandowski layak mendapatkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2020. Sebab, dia berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble winner dengan menjuarai Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions pada musim 2019-2020.

Selain itu, Lewandowski juga tampil sebagai top skor di tiga kompetisi tersebut. Lewandowski mencetak 34 gol di Liga Jerman. Itu merupakan torehan terbanyak Lewandowski sepanjang kariernya di Liga Jerman.

Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Sementara itu, di Liga Champions, Lewandowski membukukan 15 gol. Adapun di ajang DFB Pokal, Lewandowski mengemas enam gol.

Selain meraih treble winner dan menjadi top skor, Lewandowski juga membantu Bayern menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman pada musim 2020-2021. Alhasil, pemain berpaspor Polandia itu mengangkat lima trofi pada tahun ini.

Prestasi Lewandowski bersama Bayern mengantarkannya untuk menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020. Cristiano Ronaldo mungkin bisa mencoba perutungannya kembali pada tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini