Bukan Cristiano Ronaldo, Shin Tae-yong Pilih Lewandowski sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2329908 bukan-cristiano-ronaldo-shin-tae-yong-pilih-lewandowski-sebagai-pemain-terbaik-fifa-2020-eg0NucWJr0.jpg Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

ZURICH – Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andritany Ardhiyasa, memilih penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, di urutan pertama Pemain Terbaik FIFA 2020. Sementara itu, di tempat kedua, Andritany menaruh pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski. Kemudian, di urutan terakhir, kapten Persija Jakarta itu menempatkan legenda Real Madrid, Sergio Ramos.

Pilihan Andritany berbeda dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong diketahui menempatkan Lewandowski, di urutan pertama. Sementara itu, dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, ditaruh Shin Tae-yong di urutan kedua serta ketiga.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Pola perhitungannya adalah jika ditempatkan di urutan pertama, si pemain pilihan akan mendapatkan lima poin. Kemudian, jika ditaruh di tempat kedua dan ketiga, bakal menerima tiga serta satu angka.

Pemain pilihan Shin Tae-yong, yaitu Lewandowski, memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020. Pemain berpaspor Polandia itu total mengumpulkan 52 angka.

BACA JUGA: Pemain Terbaik FIFA 2020, Cristiano Ronaldo Pilih Lionel Messi

Lewandowski unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo. Sementara itu,pemain Barcelona, Lionel Messi, menempati posisi ketiga dengan koleksi 35 angka.

Lewandowski pantas mendapatkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2020. Sebab, dia berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble winner dengan menjuarai Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions pada musim 2019-2020.

Selain itu, Lewandowski juga tampil sebagai top skor di tiga kompetisi tersebut. Lewandowski mencetak 34 gol di Liga Jerman. Itu merupakan torehan terbanyak Lewandowski sepanjang kariernya di Liga Jerman.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Sementara itu, di Liga Champions, Lewandowski membukukan 15 gol. Adapun di ajang DFB Pokal, Lewandowski mengemas enam gol.

Selain meraih treble winner dan menjadi top skor, Lewandowski juga membantu Bayern menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman pada musim 2020-2021. Alhasil, pemain berpaspor Polandia itu total mengangkat lima trofi pada tahun ini. Prestasi luar biasa itu mengantarkan Lewandowski menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini