Pemain Terbaik FIFA 2020, Cristiano Ronaldo Pilih Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2329878 pemain-terbaik-fifa-2020-cristiano-ronaldo-pilih-lionel-messi-CZddvYQ7CV.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

ZURICH – Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, bersaing dengan rival abadinya, Lionel Messi (Barcelona), dan Robert Lewandowski (Bayern Munich) untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Uniknya, Cristiano Ronaldo menyumbangkan suaranya untuk Lewandowski dan Messi.

Menurut Squawka, Cristiano Ronaldo menempatkan Lewandowski di urutan pertama, sedangkan Messi di tempat kedua. Sementara itu, Ronaldo menaruh Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) di urutan terakhir.

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi (Foto: Reuters)

Jika ditempatkan di urutan pertama, si pemain pilihan akan mendapatkan lima poin. Kemudian, jika ditaruh di tempat kedua dan ketiga, bakal menerima tiga serta satu angka.

Ketika Cristiano Ronaldo memasukkan nama Messi dalam daftar pilihannya, La Pulga –julukan Messi– justru sebaliknya. Masih menurut Squawka, Messi justru memilih Neymar Jr (Paris Saint-Germain), Mbappe, dan Lewandowski.

BACA JUGA: Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini Pilihan Lionel Messi

Meski sudah mendapatkan suara dari Cristiano Ronaldo, Messi tetap gagal mempertahankan gelar Pemain Terbaik FIFA yang tahun lalu diraihnya. Cristiano Ronlado pun tidak mampu meraih penghargaan itu.

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 jatuh ke tangan Lewandowski. Pemain berpaspor Polandia itu total mengumpulkan 52 angka. Lewandowski unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Messi menempati posisi ketiga dengan koleksi 35 angka.

Lewandowski pantas mendapatkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2020. Sebab, Lewandowski berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble winner dengan menjuarai Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions pada musim 2019-2020.

Selain itu, Lewandowski juga tampil sebagai top skor di tiga kompetisi tersebut. Lewandowski mencetak 34 gol di Liga Jerman. Itu merupakan torehan terbanyak Lewandowski sepanjang kariernya di Liga Jerman.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Sementara itu, di Liga Champions, Lewandowski membukukan 15 gol. Adapun di ajang DFB Pokal, Lewandowski mengemas enam gol.

Selain meraih treble winner, Lewandowski juga membantu Bayern menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman pada musim 2020-2021. Alhasil, pemain berpaspor Polandia itu total mengangkat lima trofi pada tahun ini. Prestasi luar biasa itu mengantarkan Lewandowski menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini