Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini Pilihan Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2329866 lewandowski-pemain-terbaik-fifa-2020-ini-pilihan-lionel-messi-1ZDfizUPzq.jpg Acara penganugerahan Pemain Terbaik FIFA 2020 (Foto: Reuters)

ZURICH – Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski, terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020. Salah satu orang yang memilih Lewandowski adalah rivalnya dalam penghargaan ini, yaitu kapten Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Squawka, Messi menempatkan juru gedor Bayern itu di urutan ketiga dalam daftar pilihannya, sedangkan duo penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ada di atasnya. Posisi pertama ditempati Neymar Jr dan Kylian Mbappe berada di tempat kedua.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Jika ditempatkan di urutan pertama, si pemain pilihan akan mendapatkan lima poin. Kemudian, jika ditaruh di tempat kedua dan ketiga, bakal menerima tiga serta satu angka.

Alhasil, Messi memberikan satu angka kepada Lewandowski. Meski cuma satu angka, itu cukup membantu Lewandowski untuk memenangi Pemain Terbaik FIFA 2020.

BACA JUGA: Daftar Pemenang The Best FIFA Football Awards 2020

Pemain berpaspor Polandia itu total mengumpulkan 52 angka. Lewandowski unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo dari Juventus. Sementara itu, Messi sendiri menempati posisi ketiga dengan koleksi 35 angka.

Messi gagal mempertahankan gelar Pemain Terbaik FIFA yang diraihnya pada tahun lalu. Akan tetapi, hal itu tidak mengejutkan karena Lewandowski memang lebih bersinar pada musim 2019-2020 ketimbang Messi dan Ronaldo.

Lewandowski berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble winner dengan menjuarai Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions pada musim 2019-2020. Selain itu, Lewandowski juga tampil sebagai top skor di tiga turnamen tersebut.

Lewandowski mencetak 34 gol di Liga Jerman. Itu merupakan torehan terbanyak Lewandowski sepanjang kariernya di Liga Jerman. Sementara itu, di Liga Champions, Lewandowski membukukan 15 gol. Adapun di ajang DFB Pokal, Lewandowski mengemas enam gol.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Selain meraih treble winner, Lewandowski juga membantu Bayern menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman pada musim 2020-2021. Alhasil, Lewandowski total mengangkat lima trofi pada tahun ini.

Prestasi Lewandowski pada tahun ini begitu luar biasa sehingga dirinya layak menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Semantara itu, Messi dan Cristiano Ronaldo bisa mencoba lagi keberuntungan mereka pada tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini