Ini Dia Daftar FIFA FIFPro World XI 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2329808 ini-dia-daftar-fifa-fifpro-world-xi-2020-V1D8t1gdDn.jpg FIFA FIFPro World XI 2020 (Foto: FIFA)

ZURICH – Liverpool menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak dalam daftar FIFA FIFPro World XI 2020. Tercatat, terdapat empat pemain Liverpool yang masuk ke dalam starting XI terbaik ini.

Keempat pemain tersebut adalah Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Thiago Alcantara. Hal ini cukup bisa dimaklumi, mengingat Liverpool mencatatkan performa impresif di sepanjang musim 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Liverpool merupakan juara Liga Inggris 2019-2020. Dalam meraih kesuksesan tersebut, lini pertahanan Liverpool memiliki kontribusi yang besar, karena mereka menjadi tim yang paling sedikit mengalami kebobolan.

Baca juga: Manuel Neuer Kiper Terbaik FIFA 2020

Van Dijk dan Alexander Arnold

Alisson Becker sendiri tercatat membukukan 13 kali clean sheet di ajang Liga Inggris 2019-2020. Sedangkan Virgil van Dijk tampil solid di jantung pertahanan. Adapun Alexander-Arnold kerap membantu penyerangan dengan mengirimkan umpan-umpan yang memanjakan dari sektor sayap.

Sementara itu, Thiago Alcantara sebenarnya terpilih ke dalam daftar ini karena musim lalu ia berperan penting dalam mengantarkan Bayern Munich meraih treble winner. Thiago benar-benar menjadi jenderal di lini tengah yang mengatur jalannya pertandingan.

Dari kubu Bayern sendiri, terdapat nama-nama seperti Alphonso Davies, Joshua Kimmich, serta Robert Lewandowski, yang masuk ke daftar ini. Nama-nama tersebut memang memiliki kontribusi yang penting dalam mengantarkan Bayern meraih kesuksesan.

Alphonso Davies dengan kecepatannya mampu menjaga sektor kiri pertahanan Bayern. Selain itu, ia pun kerap merangsek ke lini pertahanan lawan dan menimbulkan kekacauan. Sedangkan Kimmich merupakan pemain versatile yang selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi.

Sedangkan Robert Lewandowski merupakan top skor di tiga kompetisi musim lalu, Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions. Tentunya tidak ada sosok lain yang lebih layak untuk menjadi ujung tombak di line-up FIFA FIFPro Wolrd XI 2020 selain bomber Polandia tersebut.

Robert Lewandowski

Sebagai pelengkap, Lewandowski diapet oleh dua sosok winger yang ketajamannya juga tidak perlu diragukan. Di sebelah kanan terdapat Lionel Messi yang musim lalu membukukan 31 gol dan 26 assist. Di sebelah kiri ditempati Cristiano Ronaldo yang musim lalu menceploskan 37 gol.

Adapun dua pemain lainnya yang melengkapi daftar FIFA FIFPro Wolrd XI 2020 adalah Sergio Ramos dan Kevin De Bruyne. Musim lalu Ramos berperan penting saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol. Sedangkan De Bruyne didapuk sebagai PFA Player of The Year Liga Inggris 2019-2020.

Berikut FIFA FIFPro Wolrd XI 2020:

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Kevin De Bruyne, Thiago Alcantara, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini