Son Heung-min Sabet Puskas Award 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 51 2329803 son-heung-min-sabet-puskas-award-2020-CiwzlbfmQy.jpg Son Heung-min (Foto: Peter Powell/REUTERS)

ZURICH – Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dinobatkan sebagai peraih penghargaan Puskas Award dalam edisi The Best FIFA 2020. Son meraih penghargaan tersebut dalam malam penganugerahaan yang dilakukan di markas FIFA, Nyon, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Son memang menjadi penghuni tiga besar finalis penghargaan Puskas Award The Best FIFA 2020. Selain Son terdapat juga dua kandidat lainnya, yakni Luis Suarez dan Giorgian De Arrasceante.

Akan tetapi gol Son yang dicetaknya ke gawang Burnley pada Liga Inggris musim 2019-2020 terpilih sebagai gol terbaik tahun ini dan layak meraih penghargaan Puskas Award. Ya, dalam gol tersebut, Son memang menunjukkan kemampuanya yang memang terkenal mengesankan.

Son Heung-min

Son yang mendapatkan operan dari rekan setimnya di Tottenham, lalu menggiring bola dengan melewati beberapa pemain Burnley. Son lalu melepaskan tembakan terukur yang meluncur deras ke dalam gawang Burnley.

Penghargaan Son tersebut pun menjadi kedua kalinya pemain asal klub London yang meraih penghargaan Puskas Award. Sebelumnya adanya juga nama Olivier Giroud yang berhasil meraih gelar Pusksas Award melalui aksi Scorpion Kick-nya pada edisi The Best FIFA 2017.

Baca Juga: Manuel Neuer Kiper Terbaik FIFA 2020

Selain itu, Son menjadi pemain asal Korea Selatan (Korsel) pertama yang berhasil meraih Puskas Award. Sementara di level Asia, Son menjadi pemain asal Benua Kuning kedua yang meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya pemain asal Malaysia, Mohd Faiz Subri, yang meraihnya pada edisi 2016.

Penghargaan Puskas Award The Best FIFA 2020 pun diyakini bakal membuat Son semakin rajin mencetak gol ke gawang lawan-lawan Tottenham di musim ini. Terlebih sejauh ini Son sendiri sudah mencatatkan namanya sebanyak 14 gol dari 20 laga bersama Tottenham.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini