Flick Jagokan Lewandowski Kalahkan Messi dan Ronaldo di The Best FIFA Football Award 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 51 2329757 flick-jagokan-lewandowski-kalahkan-messi-dan-ronaldo-di-the-best-fifa-football-award-2020-Mk3p0aSVdM.jpg Robert Lewandowski. (Foto: Twitter/@fcbayern)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, memberi dukungan penuh kepada pemain andalannya, Robert Lewandowski, untuk memenangi penghargaan di The Best FIFA Football Award 2020. Ia yakin Lewandowski bisa mengalahkan dua pesaingnya yang begitu hebat.

Nama Robert Lewandowski memang masuk nominasi penghargaan The Best FIFA Football Award 2020 untuk kategori Pemain Pria Terbaik. Selain Lewandowski, ada Lione Messi dan Cristiano Ronaldo di dalam daftar nominasi itu.

Robert Lewandowski

Flick sendiri menilai Robert Lewandowski benar-benar pantas untuk diakui sebagai pemain terbaik dunia. Sebab, dia sudah memberi kiprah besar kepada Bayern di sepanjang musim lalu.

BACA JUGA: 8 Penghargaan yang Diperebutkan di The Best FIFA Football Award 2020

Lewandowski mampu membantu Bayern merebut treble winners pada musim 2019-2020. Salah satu gelar juara pada musim lalu didapat Bayern di pentas Liga Champions.

Dengan kondisi ini, Lewandowski tak ayal dinominasikan untuk penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA. Meski lawan yang dihadapinya berat, yakni dua megabintang dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Flick tetap optimis Lewandoski bisa menang.

"Lewy (Lewandowski) di satu sisi sangat penting di lapangan, tapi ia juga ada di lingkaran dalam skuad. Dia pemain sangat penting yang sudut pandangnya benar-benar diperhitungkan, ujar Flick, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (17/12/2020).

Bukan hanya Lewandowski, pemain Bayern yang masuk nominasi penghargaan The Best FIFA Football Award 2020. Rekan setimnya, Manuel Neuer, juga masuk nominasi penghargaan Penjaga Gawang Pria Terbaik FIFA.

Manuel Neuer

Neuer juga menghadapi lawan yang berat, yakni bersama Alisson Becker dari Liverpool dan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Flick juga berharap Neuer bisa merebut penghargaan tersebut.

"Karena itu, kami semua menantikannya. Sehingga Manuel dan Lewy akan memenangkan penghargaan mereka. Kedua pemain ini pantas mendapatkannya,” tukas Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini