Bremen vs Dortmund, Die Borrusen Petik Kemenangan Pertama Bersama Pelatih Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 51 2328725 bremen-vs-dortmund-die-borrusen-petik-kemenangan-pertama-bersama-pelatih-baru-oupFbbWgdP.JPG Suasana laga Bremen vs Dortmund. (Foto: Reuters)

BREMEN Borussia Dortmund baru saja memetik kemenangan atas Werder Bremen di laga lanjutan Liga Jerman 2020-2021 pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Dortmund tepatnya berhasil menang dengan skor 2-1 atas tim tuan rumah.

Kemenangan itu jelas terasa sangat spesial, sebab selain bisa memperbaiki posisi mereka agar bisa masuk ke posisi empat besar di Liga Jerman, Dortmund juga menang bersama pelatih baru mereka, yakni Edin Terzic.

Terzic yang baru ditunjuk menangani Dortmund pada 13 Desember 2020 silam baru saja melakoni laga perdananya bersama klub tersebut. Untungnya, momen laga perdana Terzic melatih Dortmund berjalan manis lantaran mampu memberikan tiga poin untuk tim tersebut.

Baca Juga: Laga Frankfurt vs Monchengladbach Berjalan Dramatis, Pemain Ini Rasakan Keajaiban

Terzic di laga Bremen vs Dortmund

Terzic lantas merasa senang karena memulai perjalananya bersama Dortmund dengan kaki yang tepat. Menurut Terzic, semua itu dapat terjadi berkat kerja keras para pemain yang terus berlarian di sepanjang lapangan untuk bisa menciptakan gol.

Terzic sangat menyukai semangat para pemain Dortmund tersebut. Tak lupa Terzic pun berterima kasih kepada Marco Reus dan kawan-kawan yang sudah berjuang keras di laga perdananya menangani klub rival abadi Bayern Munich tersebut.

“Saya pikir itu (laga Bremen vs Dortmund) adalah hal yangt hebat dan saya sangat bangga. Mengetahui bahwa kami memberikan segalanya dari awal hingga akhir dan kami berlari di setiap meter yang harus kami lakukan,” kata Terzic, dilansir dari laman resmi Dortmund, Rabu (16/12/2020).

“Tentu saja, dalam hal bagaimana kami bermain, itu tidak persis seperti yang kami bayangkan. Kami terkadang melakukannya dengan sangat baik. Tapi hari ini jauh lebih penting untuk menghasilkan reaksi sebagai sebuah tim,” tambah Terzic.

“Kami pasti harus meningkatkan diri. Para pemain masih merasakan dampak dari pertandingan hari Sabtu kemarin. Itu juga salah satu bentuk tekanan. Anda juga bisa melihatnya saat kami kehilangan bola di sana-sini.

Suasana laga Bremen vs Dortmund

“Akan tetapi yang lebih penting, kami tidak hanya memenangkan pertandingan hari ini, kami juga berhasil mempertahankan keunggulan itu sampai akhir,” sambungnya.

Terzic dipercaya melatih Dortmund usai pelatih sebelumnya, Lucien Favre gagal memperlihatkan hasil positif di awal Liga Jerman 2020-2021. Alhasil, kini Dortmund kesulitan untuk berada di puncak klasemen kompetisi tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini