Jumpa Atletico Madrid di 16 Besar Liga Champions Jadi Skenario Terburuk Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 261 2327170 jumpa-atletico-madrid-di-16-besar-liga-champions-jadi-skenario-terburuk-liverpool-JVa3xym9oS.jpg Atletico vs Liverpool (Foto: Twitter Liverpool)

NYON – Pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan dilangsungkan pada hari ini, Senin (14/12/2020) pukul 18.00 WIB. Bagi Liverpool, skenario terburuk yang mungkin bisa mereka dapatkan adalah jika berjumpa dengan Atletico Madrid.

Sebagaimana diketahui, Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan memuncaki Grup D. Maka dari itu, mereka akan menghadapi runner-up dari grup lain di babak 16 besar.

Kondisi tersebut seharusnya menjadi keuntungan bagi The Reds. Akan tetapi, pada kenyataannya terdapat sejumlah lawan tangguh yang justru tampil sebagai runner-up. Salah satunya adalah Atletico yang merupakan runner-up Grup A.

Baca juga: Calon Lawan Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Dibantai Lagi?

Atletico Madrid

Meski begitu, bukan berarti Atletico adalah tim lemah. Liverpool tentu sudah paham betul hal ini. Sebab, musim lalu The Reds dibuat tersingkir oleh Atletico di babak 16 besar. Kala itu mereka kalah dengan agregat 2-4.

Atletico sejatinya merupakan tim dengan lini pertahanan yang solid. Hal inilah yang membuat para pemain Liverpool mengalami frustrasi musim lalu karena kesulitan menembus pertahanan Los Rojiblancos, apalagi untuk mencetak gol.

Di musim kompetisi 2020-2021 sendiri, Atletico menampilkan performa yang gemilang. Dari 11 pertandingan yang telah dilakoni skuad besutan Diego Simeone itu di Liga Spanyol, mereka baru sekali menelan kekalahan.

Lebih hebat lagi, Atletico merupakan tim yang paling sedikit kebobolan di ajang Liga Spanyol musim ini, yakni hanya empat kali. Tentunya akan menjadi tugas berat bagi Liverpool untuk bisa menjebol gawang Jan Oblak.

Satu-satunya kekalahan yang didapat Atletico di ajang Liga Spanyol musim ini adalah dari Real Madrid dengan skor 0-2. Meski begitu, Madrid harus bersusah payah dan bermain sabar untuk bisa membobol Los Rojiblancos.

Real Madrid vs Atletico

Kehadiran Luka Modric dan Toni Kroos sebagai gelandang kreatif merupakan kunci dari kesuksesan Madrid menaklukkan Atletico. Persoalannya, gelandang-gelandang yang dimiliki Liverpool lebih bertipe petarung ketimbang kreatif. Tercatat hanya Thiago Alcantara yang diharapkan mampu memberi nuansa berbeda.

Selain punya pertahanan yang solid, Atletico juga tim yang produktif. Jumlah gol mereka di Liga Spanyol bahkan lebih banyak dari Real Madrid dan Barcelona. Joao Felix menjadi pemain yang semakin matang dan siap bertarung di level tertinggi. Selain itu, kini mereka juga punya Luis Suarez yang sudah tak perlu diragukan lagi insting mencetak golnya. Begitu pun dengan Diego Costa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini