Rivaldo Sebut Barcelona Tak Layak Bersaing di Liga Champions Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 261 2326226 rivaldo-sebut-barcelona-tak-layak-bersaing-di-liga-champions-musim-ini-buoqPJ4wrY.jpg Barcelona saat hadapi Juventus di ajang Liga Champions 2020-2021 (Foro: UEFA)

BARCELONA - Barcelona tengah berada dalam situasi sulit musim ini. Performa tim arahan Ronald Koeman itu jauh menurun jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Melihat performa yang ditunjukkan sejak awal musim, salah satu legenda Barcelona, Rivaldo, bahkan menilai Barcelona tak layak bersaing di ajang Liga Champions musim ini.

Tengah pekan kemarin, Barcelona menjamu Juventus di Camp Nou dalam laga terakhir fase grup Liga Champions. Meski tampil di kandang, mereka tak kuasa membendung kekuatan Bianconeri.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk kemenangan Juventus, di mana dua dari ketiga golnya dicetak Cristiano Ronaldo lewat titik putih. Hasil tersebut membuat Barcelona tergeser dari puncak klasemen Grup G.

"Untuk sekarang, saya tidak melihat Barcelona memproduksi penampilan yang cukup apik untuk bertarung merebut gelar Liga champions musim ini," ujar Rivaldo seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Barcelona Tertekan karena Ambisi Besar Lionel Messi

"Namun situasinya bisa saja berubah kalau mereka mampu mengalahkan tim kuat di babak 16 besar, sebab itu bakalan menambah kepercayaan diri mereka," lanjutnya.

Melihat performa yang tak kunjung membaik, Rivaldo bahkan sependapat dengan kebanyakan orang yang menilai Barcelona bakal sulit untuk bisa finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Spanyol.

Padahal, hal itu wajib dilakukan tim katalan demi meraih tiket untuk berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Namun, itu semua akan sulit menurut Rivaldo andai Lionel Messi dan kolega tidak segera memperbaiki permainan mereka di lapangan.

"Banyak yang mulai meragukan apakah Barca bisa mengklaim posisi empat besar di La Liga demi mengambil bagian di Liga Champions musim depan," tambahnya.

"Jika mereka tetap tampil di bawah standar, maka itu bisa menjadi kemungkinan yang nyata. Tim ini tidak sedang tampil dengan baik, dan situasinya semakin memburuk," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini