Kecuali Manchester United, Semua Wakil Inggris di Kompetisi Eropa Juara Grup

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 51 2325637 kecuali-manchester-united-semua-wakil-inggris-di-kompetisi-eropa-juara-grup-FfkEdT74jd.jpg Man United gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

MANCHESTER United benar-benar mencoreng wakil Inggris di kompetisi antarklub Eropa musim ini (Liga Eropa dan Liga Champions). Sebab, dari tujuh wakil Inggris yang tampil di kompetisi antarklub Eropa musim ini, hanya Man United yang gagal lolos ke babak selanjutnya.

Semakin parah karena enam wakil Inggris lainnya kompak finis sebagai juara grup. Di Liga Champions, selain Man United, Inggris diwakilkan Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Bruno Fernandes

(Bruno Fernandes gagal bawa Man United lolos ke 16 besar Liga Champions)

The Citizens –julukan Man City– keluar sebagai juara Grup C dengan koleksi 16 angka, unggul tiga poin dari FC Porto di tempat kedua. Kemudian Liverpool menempati posisi puncak Grup D dengan raihan 13 poin, unggul dua angka dari Atalanta di tempat kedua.

Bagaimana dengan Chelsea? The Blues –julukan Chelsea– finis sebagai kampiun Grup E dengan raihan 14 poin, unggul satu angka dari Sevilla di tempat kedua.

Loncat ke Liga Eropa. Di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa ini, Inggris diwakilkan tiga tim yakni Leicester City, Tottenham Hotspur dan Arsenal. The Gunners –julukan Arsenal– tampil luar biasa dengan menyapu bersih enam pertandingan Grup B dengan kemenangan.

BACA JUGA: 16 Klub Calon Lawan Manchester United di 32 Besar Liga Eropa 2020-2021

Alhasil, tim asuhan Mikel Arteta itu meraup 18 angka, unggul delapan poin dari Molde di tempat kedua. Kemudian di Grup G ada Leicester yang memuncaki klasemen dengan 13 poin.

Sebenarnya, koleksi poin The Foxes –julukan Leicester– sama dengan Braga di tempat kedua. Hanya saja, Jamie Vardy dan kawan-kawan berhak menempati posisi teratas karena unggul head-to-head atas wakil Portugal tersebut.

Leicester City

(Leicester City puncaki Grup G Liga Eropa 2020-2021)

Terakhir ada Tottenham Hotspur. Skuad asuhan Jose Mourinho itu memuncaki klasemen Grup J dengan 13 angka, unggul satu poin dari Royal Antwerp di posisi dua. Karena itu, nasib Man United berbeda dengan enam wakil Inggris lainnya.

Man United hanya menempati di posisi tiga Grup H Liga Champions 2020-2021 setelah kalah bersaing dari PSG dan RB Leipzig. Akibatnya, Man United terbuang ke babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021.

Siapa lawan Man United di babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021 baru diketahui pada Senin 14 Desember 2020 pukul 19.00 WIB. Satu dari 16 tim di bawah ini bisa bertemu Man United, yakni Young Boys, Molde, Slavia Praha, Benfica, Granada, Real Sociedad, Braga, Lille, Maccabi Tel Aviv, Antwerp, Wolsfberger, Red Star Belgrade, Krasnodar, RB Salzburg, Dynamo Kiev dan Olympiakos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini