5 Laga Terhebat Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 261 2325871 5-laga-terhebat-cristiano-ronaldo-di-liga-champions-Odi4KQkt0V.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Real Madrid)

CRISTIANO RONALDO identik dengan Liga Champions. Tak diragukan lagi megabintang asal Portugal ini adalah raja kompetisi. Cristiano Ronaldo telah mencetak 132 gol ari 173 penampilan di Liga Champions dengan memberi 43 assist.

Ronaldo telah memenangkan gelar lima kali Liga Champions, empat dengan Real Madrid dan sekali dengan Manchester United. Juventus berharap Ronaldo bisa memberikan trofi untuk si Nyonya Tua—julukan Juventus.

Beriktu lima penampilan terbaik Ronaldo di Liga Champions menyadur Sporskeeda:

5. Real Madrid vs Bayern Munich, Liga Champions 2016-2017

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick di leg kedua. Hasil itu membuat Real Madrid lolos ke semifinal.

Gol pertama dicetak Ronaldo lewat sundulan yang membuat laga ke perpanjangan waktu. Dia kemudian mencetak dua gol lagi di perpanjangan waktu untuk melengkapi hattrick-nya yang sempurna.

Foto/UEFA

4. Juventus vs Real Madrid, Liga Champions 2017-2018

Ronaldo dalam laga ini mencetak gol indah. Dia mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Isco.

Baca juga: 5 Pemain yang Berkontribusi Gol Paling Banyak di Liga Champions, Nomor 1 Tak Diduga

Tepat ketika bola di atasnya, Ronaldo melompat, namun kepala di bawah. Dia mencetak gol dengan tendangan salto yang membuat seluruh stadion menjadi hiruk pikuk.

Foto/Real Madrid

3. Real Madrid C.F v Atletico Madrid Liga Champions 2016-2017

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam pertandingan kedua berturut-turut di Liga Champions saat Real Madrid mengalahkan tetangganya Atletico Madrid 3-0 di Bernabeu.

Foto/Real Madrid

Real Madrid memegang kendali sejak awal. Mereka akhirnya mencetak gol melalui sundulan Ronaldo. Pemain eks Man United itu menggandakan keunggulan timnya pada menit dengan tendangan setengah voli.

Ronaldo menambah golnya melalui skema serangan balik yang mematikan. Lucas Vazquez dengan brilian menemukan Ronaldo yang dituntaskan dengan sempurna oleh sang megabintang.

2. Juventus vs Atletico Madrid, Liga Champions 2018-2019

Atletico Madrid mengalahkan Juventus dengan dua gol di leg pertama. Bianconeri tampaknya siap untuk tersingkir dari babak 16 besar, namun Cristiano Ronaldo memiliki rencana yang berbeda.

Foto/UEFA

Dia membalikkan keadaan dan memastikan Juventus lolos ke babak berikutnya. Ronaldo mencetak gol dengan sundulan. Dia kemudian mencetak gol melalui cara yang sama.

Permainan sepertinya akan masuk ke babak tambahan, namun Ronaldo mencetak gol melalui penalti. Hasil itu membuat Juventus melangkah ke babak selanjutnya.

1. Real Madrid vs Wolfsburg, Liga Champions 2015-2016

Real Madrid kalah di leg pertama saat melawan Wolfsburg dengan 2-0. Para pemain serta manajer kemudian mendapat kritik tajam karena penampilan mereka yang buruk.

Foto/Real Madrid

Namun, Real Madrid membalas dengan penampilan yang solid, berkat Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu mencetak satu gol. Hampir dua menit berselang, ia kembali mencetak ggol melalui sundulan.

Ronaldo mencetak hattric di akhir babak kedua melalui tendangan bebas untuk membalikkan keadaan. Penampilannya yang fenomenal membuatnya mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini