5 Pemain yang Berkontribusi Gol Paling Banyak di Liga Champions, Nomor 1 Tak Diduga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 261 2325719 5-pemain-yang-berkontribusi-gol-paling-banyak-di-liga-champions-nomor-1-tak-diduga-Wl2vZbIl8d.jpg Axel Tuanzebe vs Neymar Jr (Foto: UEFA)

BABAK penyisihan grup Liga Champions 2020-2021 sudah berakhir. Musim ini, menjadi musim yang spektakuler karena hampir semua klub di empat liga top Eropa berhasil melaju ke fase gugur. Tercatat, hanya Inter Milan dan Manchester United saja yang tersingkir.

Selain itu, jumlah gol yang tercipta di sepanjang babak penyisihan grup juga luar biasa. Tercatat ada 289 gol yang terlahir dari 96 pertandingan yang dimainkan. Berikut ini adalah lima pemain dengan kontribusi gol paling banyak di sepanjang gelaran Liga Champions 2020-2021.

5. Marcus Rashford (enam gol)

Marcus Rashford

Man United memang gagal melaju ke babak 16 besar, namun Marcus Rashford menampilkan performa gemilang. Tercatat, penyerang 23 tahun itu terlibat dalam enam gol Setan Merah selama mengarungi fase grup.

Penampilan paling sensasional Rashford bisa dibilang terjadi di pertandingan melawan RB Leipzig pada matchday kedua. Sebab, ia mencetak hattrick dan membuat Setan Merah menang 5-0.

4. Erling Haaland (enam gol)

Erling Haaland

Sama halnya dengan Rashford, penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, juga terlibat dalam enam gol sejauh ini. Haaland sendiri sebenarnya hanya tampil sebanyak empat kali di fase grup. Akan tetapi, ia selalu berhsil mencetak gol setiap kali bermain.

Hal ini tentunya menunjukkan bahwa Haaland bukanlah one season wonder. Dengan performanya yang konsisten mencetak gol ini, ia pun semakin membuat klub-klub elite seperti Real Madrid semakin terpincut untuk memboyongnya.

3. Alvaro Morata (enam gol, satu assist)

Alvaro Morata

Alvaro Morata sering dianggap sebagai penyerang yang tidak terlalu bagus, karena ketika berada di Real Madrid dan Chelsea sering kesulitan mencetak gol. Akan tetapi, bersama Juventus musim ini, Morata justru menjadi penyerang yang mematikan.

Sebanyak enam gol dan satu assist berhasil ia bukukan di ajang Liga Champions sejauh ini. Jumlah gol Morata tersebut seharusnya bisa lebih banyak lagi seandainya ia lebih bersih dan tidak terperangkap off-side.

2. Neymar Jr (enam gol, satu assist)

Fred vs Neymar

Kegagalan menjuarai Liga Champions musim lalu nyatanya tak membuat Neymar Jr terpuruk. Meski pada matchday pertma di fase grup musim ini PSG ditundukkan Man United, namun Les Parisiens mampu bangkit dan keluar sebagai pemuncak klasemen.

Neymar sendiri berkontribusi besar atas kebangkitan PSG ini. Gol tunggalnya ke gawang Leipzig pada matchday keempat dan brace ke gawang Man United di matchday kelima membuat PSG meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

1. Alassane Plea (lima gol, tiga assist)

Alassane Plea

Jika musim lalu Erling Haaland tampil sebagai kejutan di pentas Liga Champions, kali ini muncul nama Alessane Plea kepunyaan Borussia Monchengladbach. Plea berhasil meniru jejak Kylian Mbappe sebagai pemain Prancis yang mampu mencetak lima gol di musim debutnya di fase grup Liga Champions.

Plea membukukan hattrick saat Gladbach menggilas Shakhtar Donetsk dengan skor 6-0. Selain itu, ia juga mencetak dua gol ke gawang Inter Milan pada metchday kelima. Sayangnya, dalam laga tersebut Gladbach tumbang 2-3.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini