Ini 8 Tim Liga Champions yang Ditendang ke Liga Eropa, Ada Man United dan Ajax

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 51 2325264 ini-8-tim-liga-champions-yang-ditendang-ke-liga-eropa-ada-man-united-dan-ajax-Io6UUHnJJk.jpg Delapan tim Liga Champions yang turun kasta ke Liga Eropa 2020-2021. (Foto: Twitter/EuropaLeague)

LIGA Champions 2020-2021 baru saja mengakhiri babak penyisihan grup. Dari delapan grup yang ada, dua klub posisi teratas dari masing-masing grup akan terus melanjutkan kompetisi untuk melakoni babak 16 besar.

Sementara peringkat ketiga dari masing-masing grup akan ditendang untuk mengikuti kompetisi Liga Eropa 2020-2021. Menariknya, dari delapan tim yang turun kasta tersebut, ada dua tim besar yang awalnya dijagokan lolos, justru harus terpental ke Liga Eropa.

Dua tim yang dimaksud adalah Manchester United dan Ajax Amsterdam. Man United dan Ajax dipastikan bakal mengikuti penguasa peringkat ketiga lainnya seperti RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Krasnodar, Club Brugge, dan Dynamo Kiev.

Baca Juga: Jangan Terlalu Sesali Kegagalan di Liga Champions, Man United!

Suasana laga Leipzig vs Man United

Seperti yang diketahui, semua penghuni peringkat ketiga di fase grup Liga Champions memang harus bermain di Liga Eropa. Mereka turun kasta dan langsung tampil di babak penyisihan kompetisi tersebut.

Kedelapan tim itu nantinya akan langsung bermain di babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Jadi, Man United dan Ajax bakal langsung dihadapkan dengan salah satu tim dari 28 klub yang sudah lolos dari fase grup Liga Eropa 2020-2021.

Menarik tentunya melihat apakah Man United kali ini bisa berjaya di Liga Eropa atau tidak. Sebab pada musim lalu, Man United yang memang sedari awal bermain di kompetisi Liga Malam Jumat itu hanya babak semifinal.

The Red Devils takluk di tangan Sevilla pada babak semifinal Liga Eropa 2019-2020. Namun, kini Sevilla dan finalis lainnya, Inter Milan sudah tak bermain lagi di Liga Eropa. Jadi, apakah dengan begitu peluang Man United terbilang besar?

Tentu saja tidak. Hal itu karena di kompetisi Liga Eropa pun, ada beberapa klub yang berpotensi keluar menjadi juaranya.

Suasana laga Liverpool vs Ajax

Sebut saja seperti AS Roma, Arsenal, Napoli, Villarreal, Leicester City, AC Milan, dan Tottenham Hotspur. Nama-nama tersebut bisa menjadi pesaing terkuat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer jika ingin berjaya di kompetisi Liga Eropa.

Pengundian babak 32 besar Liga Eropa pun baru akan terlaksana pada Senin 14 Desember 2020. Pengundian dilakukan bersamaan dengan drawing 16 besar Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini