Sebelum Gabung Ajax, Noah Gesser Hampir Jadi Milik Feyenoord

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 51 2325198 sebelum-gabung-ajax-noah-gesser-hampir-jadi-milik-feyenoord-YzxhCU196s.jpg Noah Gesser bisa bela Timnas Indonesia U-19. (Foto: Instagram/@noah_gesser)

AMSTERDAMNoah Gesser ramai diperbincangkan pencinta sepakbola Tanah Air dalam beberapa bulan terakhir. Karena memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Noah Gesser diharapkan pencinta sepakbola Tanah Air dapat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 atau U-19 dalam waku dekat.

Kenapa pencinta sepakbola Tanah Air begitu ngebet kepada Noah Gesser? Penyerang 15 tahun itu tampil luar biasa bersama tim muda Ajax Amsterdam U-16.

Noah Gesser

Dari tujuh pertandingan, Noah Gesser mengoleksi 11 gol! Ia pun tercatat sebagai top skor tim muda Ajax Amsterdam yang terbentang dari U-15 hingga U-23. Pesaing terdekat Noah Gesser adalah bomber Ajax U-17, Julian Rijkhoff yang mengoleksi 10 gol.

Sebelum bergabung bersama Ajax Amsterdam, Noah Gesser ternyata hampir merapat ke salah satu klub teras Belanda lainnya, Feyenoord Rotterdam. Lantas, apa yang membuat Noah Gesser memilih Ajax ketimbang Feyenoord?

Ternyata, kesanggupan menyediakan alat transportasi menjadi alasan Noah Gesser memilih Ajax ketimbang Feyenoord. Saat ini Noah Gesser tinggal di Utrecht, Belanda. Untuk ke Kota Amsterdam, jarak perjalanan dari Kota Utrecht sekira 40 kilometer.

BACA JUGA: Ini Kata Noah Gesser soal Level Permainan Timnas Indonesia

Sementara dari Utrecht ke Rotterdam, jaraknya sekira 60 kilometer. Karena Ajax sanggup menyediakan alat transportasi itulah, Noah Gesser memilih berlabuh bersama Die Amsterdammers.

“Sekitar 6 atau 7 bulan main di Alphense Boys, Feyenoord datang menghampiri saya. Sebenarnya saya tertarik main d Feyenoord, namun mereka tak bisa mengatur transportasi saya. Dua bulan kemudian Ajax datang dan saya memilih gabung mereka,” kata Noah Gesser, Okezone mengutip dari YouTube Yussa Nugraha, Kamis (10/12/2020).

Noah Gesser

Pada akhirnya, Ajax beruntung memiliki Noah Gesser. Penyerang kelahiran 27 Februari 2005 itu menjadi mesin gol Ajax U-16.

Sekarang yang jadi pertanyaan, maukah Noah Gesser membela Timnas Indonesia? Sejauh ini, Noah Gesser belum bisa menentukan karena masih menunggu panggilan Timnas junior Belanda.

“Saya akan datang (jika diipanggil Timnas Indonesia). Tapi, itu belum menjadi pilihan permanen saya, karena saya masih bisa memilih Belanda,” tutup Noah Gesser.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini