Nyaris Gagal, Rose Sebut Borussia Monchengladbach Pantas Lolos

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325473 nyaris-gagal-rose-sebut-borussia-monchengladbach-pantas-lolos-2KQiTad3ka.JPG Skuad Borussia Monchengladbach berkumpul di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Sergio Perez)

MADRID – Keberhasilan Borussia Monchengladbach lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 membuat Pelatih Marco Rose gembira. Fakta bahwa kelolosan itu ditentukan atas hasil pertandingan lain, semakin terasa menggembirakan.

Harapan tinggi diusung Borussia Monchengladbach kala menyambangi markas Real Madrid pada matchday enam Liga Champions 2020-2021, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Mereka cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

Apa daya, Borussia Monchengladbach malah menderita kekalahan dengan skor 0-2. Hasil negatif itu mengancam peluang Die Fohlen untuk lolos. Mereka mau tidak mau menggantungkan harapan pada hasil pertandingan antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Benzema Sebut Ada Peran Besar Sergio Ramos dalam Lolosnya Madrid ke 16 Besar

Inter Milan gagal taklukkan Shakhtar Donetsk (Foto: Reuters)

Andai Inter Milan menang, maka Borussia Monchengladbach gagal lolos karena kalah head-to-head. Beruntung, Nerazzurri gagal menang atas Shakhtar Donetsk hingga akhirnya pasukan Marco Rose melenggang mulus. Hal itu membuat sang pelatih gembira.

“Sebetulnya saya tidak terlalu peduli dengan hasil di pertandingan lain selama pertandingan kami masih berlangsung,” papar Marco Rose, sebagaimana dilansir dari laman resmi Borussia Monchengladbach, Kamis (10/12/2020).

“Jadi, kegembiraan untuk melaju setelah itu jauh lebih besar. Ini juga menjadi penegas fakta kami mampu mencetak gol melawan semua pesaing di babak grup. Kami pantas lolos ke babak 16 besar,” tegas pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Soal pertandingan, Marco Rose menilai anak asuhnya memang pantas kalah dari Real Madrid. Menurutnya, Yann Sommer dan kawan-kawan memang terlalu banyak memberikan waktu serta ruang bagi lawan untuk dieksploitasi.

Real Madrid tekuk Borussia Monchengladbach 2-0 (Foto: Reuters/Sergio Perez)

“Kami dihadang banyak kesulitan. Kami terlalu banyak memberikan ruang dan waktu kepada Real Madrid. Mereka bermain dengan cara berbeda dibandingkan leg pertama,” urai Marco Rose.

“(Luka) Modric adalah faktor penting dari mereka malam ini. Kami terlalu banyak berlari ke belakang dan tidak bisa banyak mendapatkan bola,” imbuh pria berusia 44 tahun tersebut.

Kini, Borussia Monchengladbach menatap calon lawan di babak berikutnya. Mengingat mereka lolos sebagai runner-up Grup B, Gladbach dipastikan mendapat lawan kuat. Dari daftar yang ada, mereka berpotensi menghadapi salah satu dari Liverpool, Manchester City, Chelsea, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini