Conte Kecewa Berat Inter Gagal Manfaatkan Peluang ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324958 conte-kecewa-berat-inter-gagal-manfaatkan-peluang-ke-16-besar-liga-champions-2020-2021-zFIoZxUH8a.jpg Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (Foto: laman resmi UEFA)

MILAN - Inter Milan meraih hasil kurang memuaskan paga laga terakhir mereka di fase grup Liga Champions 2020-2021. Inter yang tergabung dalam Grup B menghadapi Shakhtar Donestk pada Kamis (10/12/2020).

Laga yang berlangsung dini hari tadi itu berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain sama kuat tanpa gol hingga waktu normal selesai. Sayangnya, hasil ini berdampak buruk bagi Nerrazurri -julukan Inter.

Kegagalan mereka memanfaatkan laga kandang membuat Lautaro Martinez dan rekan-rekan terdampar di posisi paling bawah Grup B. Padahal, andai bisa meraih kemenangan Inter dipastikan akan menemani Real Madrid untuk lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Inter, Antonio Conte, pun sangat menyayangkan hasil akhir yang diraih timnya kali ini. Bukan karena hasil imbang, Conte menyayangkan Inter harus terdampar di urutan keempat meski sebenarnya punya peluang besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: Imbang Kontra Shakhtar, Inter Jadi Juru Kunci Grup B Liga Champions 2020-2021

"Ada kekecewaan karena kami memiliki peluang, tetapi jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak menang. Shakhtar datang ke sini dan mengubah taktik mereka melawan kami dan berusaha sebisa mungkin untuk menahan kami,” ujar Conte, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (10/12/2020).

“Mereka kalah 5-0 musim lalu melawan kami, jadi itulah mengapa mereka berubah. Mereka memberikan perlawanan cukup baik di laga kali ini,” tambahnya.

Sang pelatih mengaku bakal melakukan evaluasi atas hasil buruk yang diraih timnya di ajang Liga Champions musim ini. Kekecewaan besar juga penyesalan sudah pasti tengah dirasakan para penggawa Inter yang harus rela melihat timnya mengakhiri fase grup sebagai juru kunci.

“Kami harus mengevaluasi semuanya dengan kepala dingin, bukan hanya karena kami harus tersingkir dengan cara seperti ini,” lanjut Conte.

“Ada banyak penyesalan dan kekecewaan, tetapi saya sama sekali tidak merasa kami kurang tekad, fokus, atau agresif. Kami hanya kurang baik ketika memanfaatkan peluang,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini