Performa Man City di Fase Grup Bikin Guardiola Puas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324935 performa-man-city-di-fase-grup-bikin-guardiola-puas-qVx3133azy.jpg Man City hajar Marseille 3-0 di laga pamungkas Grup C Liga Champions 2020-2021 (Foto: UEFA)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku puas dengan penampilan timnya di fase grup Liga Champions 2020-2021. The Citizens baru saja menutup laga fase grup mereka dengan mengalahkan Olympique Marseille dengan skor cukup telak 0-3.

Kemenangan atas Marseille memastikan Man City lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C. Manchester Biru mengumpulkan 16 poin dengan rincian lima kali kemenangan satu kali hasil imbang dan nol kekalahan dari enam laga yang mereka mainkan di fase grup.

Rasa puas Guardiola semakin bertambah ketika para pemainnya tetap terlihat tampil maksimal di laga pamungkas dini hari tadi. Meski tak lagi merubah situasi Man City di fase Grup, Sergio Aguero dan rekan-rekan tetap tampil dengan ambisi besar untuk meraih kemenangan.

“Kami tidak bermain untuk poin tapi kami tetap menganggap laga terakhir dengan serius. Itu adalah penampilan yang bagus. Enam belas poin, hanya satu hasil imbang. Itu adalah penampilan babak grup yang sangat bagus,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

“Mereka (Marseille) cukup dekat dengan posisi puncak di Liga Prancis, jadi kami berpikir harus menjadi yang terbaik. Kami bermain sangat bagus. Saya sangat senang dengan para pemain,” lanjutnya.

 Tidak hanya sang pelatih, Penggawa Man City, Bernardo Silva mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih timnya di laga pamungkas Grup C kali ini.

Silva mengatakan kemenangan ini jadi bukti kalau Man City siap untuk melangkah lebih jauh lagi di ajang Liga Champions 2020-2021. Sebagai catatan, kemenangan atas Marseille memastikan Man City lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C.

“Tentu kami yakin kami bisa melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini. Itu selalu menjadi tujuan kami, untuk meningkatkan dan menjadi lebih baik. Kita akan lihat seberapa jauh kita bisa melaju di kompetisi ini (Liga Champions),” ujar Bernardo Silva.

“Saya berharap ini adalah tanda seberapa jauh tim ini telah berkembang. Kami selalu ingin tampil lebih baik daripada musim lalu, jadi kami sangat senang dengan perjalanan kami di fase grup kali ini,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini