Jelang Lawan Juventus, Pjanic Ungkap Rasa Tidak Sukanya di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 261 2323496 jelang-lawan-juventus-pjanic-ungkap-rasa-tidak-sukanya-di-barcelona-pp6JTpcMog.jpg Miralem Pjanic (Foto: Instagram Miralem Pjanic)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, mengungkapkan rasa tidak sukanya terhadap situasi yang dialaminya di klubnya sekarang. Pasalnya, gelandang berpaspor Bosnia Herzegovina itu lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Pjanic bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Ia merupakan bagian dari kesepakatan untuk pertukaran dengan Arthur Melo yang dibuat oleh Barcelona dan Juventus.

Kendati demikian, di bawah kepelatihan Ronald Koeman, Pjanic tak bisa menemukan menit bermain regular. Koeman yang mengandalkan formasi 4-2-3-1 lebih senang memasang Sergio Busquets dan Frenkie de Jong sebagai double pivot.

Baca juga: Barcelona Melempem, Ronald Koeman Siap Tanggung Jawab

Busquets dan De Jong

Maka dari itu, hal tersebut membuat Pjanic tidak merasa nyaman. Terlebih karena Pjanic merasa mampu untuk menampilkan performa terbaiknya di atas lapangan dan memberikan kontribusi bagi tim.

“Sejujurnya, saya tidak mengerti alasan dari situasi ini. Saya ingin bermain lebih banyak.Saya tahu saya bisa memberi banyak,” ungkap Pjanic kepada Gazzetta, Selasa (8/12/2020).

“Saat pelatih memanggil saya, saya selalu siap. Saya melakukannya dengan baik. Saya memainkan permainan yang bagus. Lebih dari itu, saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya berlatih, saya siap,” jelasnya.

“Saya tidak puas dan saya tidak bisa puas. Selama karier saya, saya tidak pernah menerima ide untuk tidak bermain dan saya tidak menerimanya sekarang,” lanjut gelandang 30 tahun tersebut.

“Kita akan lihat. Saya siap, saya berlatih dengan baik dan saya menunggu. Saya tidak bisa melakukan apa pun. Ini adalah situasi yang sangat sulit, yang tidak cocok untuk saya," pungkas Pjanic.

Miralem Pjanic

Berikutnya, Barca akan berhadapan dengan Juve di matchday terakhir babak penyisihan Grup G Liga Champions 2020-2021. Biasanya, Pjanic lebih sering dimainkan di ajang Liga Champions oleh Koeman.

Tercatat, dalam lima pertandingan di fase grup, mantan gelandang AS Roma itu selalu diturunkan sebagai starter. Luar biasanya, Barca selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini