Diogo Jota Serba Bisa, Klopp Pastikan Bukan Ancaman untuk Salah, Mane, dan Firmino

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 45 2322771 diogo-jota-serba-bisa-klopp-pastikan-bukan-ancaman-untuk-salah-mane-dan-firmino-mq7CYNimcK.JPG Jurgen Klopp dan Diogo Jota. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Keputusan Jurgen Klopp memboyong Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers di bursa transfer musim panas 2020 bisa dikatakan sebuah langkah yang sangat tepat. Sebab Jota kini telah menjelma menjadi pemain terpenting di Liverpool.

Seperti di Liga Inggris 2020-2021 saja, Jota tercatat sudah mecatatkan lima gol dari delapan penampilannya bersama The Reds. Jumlah lima gol itu lantas membuat pemain asal Portugal tersebut kini menjadi pemain kedua Liverpool yang paling banyak mencetak gol untuk mereka.

Jota hanya tertinggal tiga gol dari Mohamed Salah yang masih menjadi tumpuan utama Liverpool. Namun, untuk pemain yang baru bergabung, jelas apa yang dilakukan Jota itu sangatlah luar biasa.

Baca Juga: Jamu Wolverhampton, Klopp Pastikan Poin Penuh Jadi Target Liverpool

Diogo Jota

Lantas bagaimana bisa Jota bisa menjadi pemain yang dapat banyak mencetak gol di Liverpool? Mengingat skuad asuhan Jurgen Klopp itu sudah memiliki trio andalan, seperti Sadio Mane, Salah, dan Roberto Firmino.

Jawabannya karena Jota adalah pemain yang serba bisa. Ia kerap dimainkan Klopp sebagai penyerang utama, winger kiri, dan bahkan bermain sebagai pemain sayap kanan.

Jadi, peluang Jota bermain pun jadi lumayan banyak dan dapat bersaing dengan trio Liverpool yang sudah sangat terkenal itu. Menariknya, banyak yang merasa kehadiran Jota yang langsung tiba-tiba melejit itu dikhawatirkan membuat kondisi ruang ganti Liverpool terganggu, terutama dari para pemain depan.

Akan tetapi, Klopp langsung membantah hal tersebut. Ia memastikan Jota bukanlah ancaman untuk Salah, Mane, atau pun Firmino. Kehadiran Jota justru disebut Klopp bisa membuat Liverpool semakin kuat.

Lagipula Jota pun memberikan Klopp opsi lebih banyak untuk memainkan lini depan Liverpool seperti apa. Dari sisi ruang ganti, semua pihak sangat menyambut baik Jota.

Salah, Jota, dan Mane

“Mereka (para pemain Liverpoo) baik-baik saja dengan Diogo, dan Diogo baik-baik saja dengan mereka. Mereka sangat senang bahwa dia memiliki awal yang cemerlang, seperti yang saya rasakan. Tapi sekarang itu sudah lewat dan kami harus melanjutkan,” kata Klopp, melansir dari laman resmi Liverpoo, Minggu (6/12/2020).

“Dia (Jota) melakukannya dengan sangat baik saat ini, tentu saja. Tetapi untuk menjaga standar itu kami harus bekerja sangat keras lagi dan kami harus menjaganya dalam kondisi yang baik. Itu jelas. Bagi kami, yang paling penting adalah kami memiliki opsi yang cukup banyak musim ini,” tutup pelatih asal Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini