West Ham vs Man United, Sir Alex Ferguson Lebih Jagokan Moyes ketimbang Solskjaer?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322271 west-ham-vs-man-united-sir-alex-ferguson-lebih-jagokan-moyes-ketimbang-solskjaer-oLdsprHzCA.JPG Pelatih West Ham United, David Moyes. (Foto: Reuters)

LONDON West Ham United bakal kedatangan tamu istimewa di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB. Tamu yang dimaksud adalah Manchester United yang dipastikan bakal mencoba untuk merebut tiga poin dari markas West Ham.

Tentunya laga West Ham vs Man United akan sangat menarik, terlebih jika membahas pelatih dari kedua tim tersebut. Sebab pelatih West Ham sekarang, yakni David Moyes adalah mantan juru taktik Manchester United sedari Juli 2013 sampai April 2014.

Kini pun Moyes bakal kembali berhadapan dengan mantan timnya tersebut. Banyak yang merasa laga West Ham vs Man United nanti akan menjadi sebuah laga pembuktian untuk pelatih berusia 57 tahun tersebut terhadap tim yang sudah membuangnya pada 2014 silam.

Baca Juga: Solskjaer: Cavani Bisa Jadi Pemain Penting Man United Selayaknya Bruno Fernandes

David Moyes

Menariknya lagi, jelang pertandingan melawan Man United itu, Moyes mendapatkan sebuah pesan dari Sir Alex Ferguson. Isi pesan yang dikirimkan oleh pelatih legenda Man United itu terkait betapa bangganya Ferguson terhadap keberhasilan Moyes di West Ham United pada musim ini.

“Dia (Ferguson) mengirimkan pesan kepada saya dua pekan lalu setelah pertandingan berakhir dan mengatakan kepada saya betapa baiknya kinerja tim (West Ham),” cerita Moyes, mengutip dari The Sun, Sabtu (5/12/2020).

“Sir Alex selalu sangat baik kepada saya. Dia bahkan sudah baik kepada saya saat saya masih berada di Man United. Dia pada saat itu sangatlah hebat dan dapat menggantikannya (di Man United) jelas menjadi sebuah kehormatan besar untuk saya,” tambah Moyes.

Ya, Moyes memang menjadi pelatih yang langsung menggantikan Ferguson ketika pelatih Man United itu memutuskan pensiun pada 2013 silam. Moyes pun ditunjuk menjadi pelatih Man United karena saran dari Ferguson pada saat itu.

Sayangnya, Moyes gagal memenuhi ekspetasi yang sangat tinggi dari semua pihak. Ia pun pada akhirnya ditendang usai hanya bisa memimpin Man United di 51 pertandingan klub tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer

Terlepas dari itu semua, pesan dari Ferguson kepada Moyes di momen ketika West Ham bakal menghadapi Man United membuat banyak pihak merasa pria yang kini menjabat sebagat Analisis Pertandingan UEFA itu sepertinya mendukung Moyes ketimbang Solskjaer.

Apalagi dalam pesan tersebut Ferguson menilai Moyes telah berhasil membawa West Ham kini dapat bersaing di jajaran teratas Liga Inggris. Posisi West Ham pun kini berada di urutan kelima, sedangkan Man United ada di posisi kesembilan dengan jarak kedua tim hanya terpaut satu angka saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini