Jelang Chelsea vs Leeds, Lampard Sudah Lupakan Perseteruannya dengan Bielsa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322229 jelang-chelsea-vs-leeds-lampard-sudah-lupakan-perseteruannya-dengan-bielsa-2ofsHPvmO0.jpg Frank Lampard (Foto: Matthew Childs/REUTERS)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan komentar mengenai pertandingan antara tim asuhannya melawan Leeds United, pada pekan ke-11 Liga Inggris musim 2020-2021. Lampard mengaku sudah melupakan perseteruannya dengan pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, jelang laga ini berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Chelse memang bakal menjalani matchday ke-11 Liga Inggris 2020-2021 melawan Leeds. Pertandingan ini sendiri bakal berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Minggu 6 Desember 2020, dini hari WIB.

Pertandingan tersebut diyakini bakal berlangsung sengit. Pasalnya, baik Chelsea atau pun Leeds sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi mereka pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea

Selain itu laga antara Chelsea melawan Leeds bakal menjadi pertemuan antara Lampard dengan Bielsa. Ya, kedua juru taktik tersebut memang sempat terlibat perseteruan. Hal tersebut terjadi ketika Lampard dan Bielsa berkirah di divisi Championship.

Baca Juga: Bersama Lampard, Chelsea Diyakini Bisa Bersaing di Tangga Juara Musim Ini

Lampard yang memimpin Derby County merasa kesal, lantaran Bielsa mengirim beberapa stafnya di Leeds untuk memantau latihan tim asuhan mantan pemain Chelsea tersebut. Kisah ini dikenal dengan julukan Spygate dan berujung pada denda 200 ribu euro atau sekira Rp3,4 miliar untuk Leeds.

Sejak saat itu, hubungan antara Lampard melawan Bielsa menjadi kurang harmonis. Maka dari itu, jelang laga antara Chelsea melawan Leeds, menarik seperti apa sikap yang ditunjukkan oleh Lampard kepada Bielsa.

Akan tetapi, Lampard sendiri mengaku sudah melupakan perseteruannya denga Bielsa jelang memimpin Chelsea melakoni laga melawan Leeds. Bahkan, Lampard tidak segan mengutarakan rasa hormatnya kepada pelatih asal Argentina tersebut.

“Itu adalah kisah masa lalu dan saya jelas tidak akan memikirkannya lagi untuk pertandingan ini. Saya justru ingin menyoroti respek saya untuk dia (Bielsa) sebagai seorang pelatih profesional,” jelas Lampard, seperti dikutip dari Football London, Sabtu (5/12/2020).

Frank Lampard dan Marcelo Bielsa

“Ya, memang pada saat itu kisah tersebut ramai, namun sekarang semua sudah berlalu. Saya hanya melihat apa yang sudah dia lakukan di sini, membawa Leeds naik kasta. Saat itu mereka mungkin merupakan tim terkuat di Championship ketika kami melawan dia di Derby,” lanjut.

“Saya pun tidak mementingkan soal pelajaran yang mungkin dia dapat dari insiden itu. Saya menaruh respek padanya dan saya respek pada Leeds. Saya hanya fokus pada sisi sepak bolanya saja dan yang saya pikirkan adalah kami harus tampil apik besok untuk menang,” tutup pelatih berusia 42 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini