Jelang Derby London Utara, Mourinho Ucapkan Kalimat yang Remehkan Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322110 jelang-derby-london-utara-mourinho-ucapkan-kalimat-yang-remehkan-arsenal-dpy6E12TdW.JPG Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

LONDON Liga Inggris pekan ke-11 bakal menyajikan beberapa laga yang sangat menarik, salah satunya adalah derby London Utara. Dalam sejarahnya, pertemuan antara dua tim asal London Utara, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal selalu berhasil memperlihatkan tontonan yang menarik.

Sebab kedua tim tersebut merupakan rival abadi yang benar-benar saling bermusuhan. Jadi, wajar bila pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu 6 Desember 2020 nanti akan sangat dinanti-nantikan oleh kedua pendukung tim tersebut dan para pencinta sepakbola.

Menariknya, pelatih Tottenham, Jose Mourinho menganggap laga derby London Utara nanti sebagai sebuah pertandingan yang biasa-biasa saja. Sebab ia melihat kondisi saat ini, di mana Tottenham berada di puncak klasemen dan Arsenal di peringkat ke-14, membuat level mereka jauh berbeda.

Baca Juga: Jelang Derby London, Arsenal Diminta Ulangi Penampilan Kontra Rapid Wina

Para pemain Tottenham

Mourinho menyebut laga melawan Arsenal jadi seperti pertandingan biasa saja, di mana mereka harus meraih tiga poin sebisa mungkin dan menjaga posisi mereka di puncak klasemen. Mourinho mengatakan situasinya akan jauh berbeda jika posisi Tottenham dan Arsenal berdekatan.

Kalau hal itu yang terjadi, maka Mourinho mengakui lawa derby London Utara akan sangat penting untuk Tottenham. Tapi nyatanya kondisi kedua tim kini sangat berbeda, jadi Mourinho tak terlalu merasa spesial menghadapi Arsenal di pertandingan esok.

“Pertandingan itu (melawan Arsenal) mungkin akan lebih berarti jika kami tak sedang berada di posisi kami saat ini. Karena kami sedang berada di posisi yang sangat baik, jadi keadannya sedikit berbeda,” kata Mourinho, dilansir dari The Sun, Sabtu (5/12/2020).

“Kami saat ini menginginkan poin dan kami tak memikirkan mengenai kami harus mengalahkan Arsenal karena dapat menaklukkan mereka adalah salah satu hal yang dapat kami berikan kepada fans,” tambah pelatih asal Portugal tersebut.

“Untuk momen sekarang ini mari lihat posisi klasemen dan kami saat ini sedang berada di posisi yang baik. Kami memperjuangkan posisi teratas di Liga Inggris musim ini,” tambahnya.

Jose Mourinho

Meski begitu, Mourinho tak menganggap remeh rival abadi yang sudah terjalin di kedua tim tersebut. Ia pasti akan berusaha membantu Tottenham menang agar dapat menyenangkan para pendukung mereka.

“Akan tetapi, tentu saja kami tidak akan melupakan sejarah di balik rival abadi kedua tim. Saya takkan lupa mengenai betapa pentingnya laga tersebut untuk para pendukung kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini