Jelang Derby London, Arsenal Diminta Ulangi Penampilan Kontra Rapid Wina

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321515 jelang-derby-london-arsenal-diminta-ulangi-penampilan-kontra-rapid-wina-iS8YfyBklG.JPG Arsenal bermain gemilang saat membanti Rapid Wina (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

LONDON – Penampilan berbeda ditunjukkan Arsenal kala membantai Rapid Wina 4-1 pada matchday lima Liga Eropa 2020-2021, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Manajer Mikel Arteta berharap penampilan tersebut dilanjutkan pada laga Derby London kontra Tottenham Hotspur, Minggu 6 Desember malam WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Emirates itu, tidak terlihat Arsenal yang selama ini kesulitan menang di Liga Inggris 2020-2021. Sejak menang 1-0 atas Manchester United pada 1 November 2020, The Gunners tidak pernah lagi memetik angka penuh pada tiga laga beruntun.

Usai kemenangan tersebut, Arsenal tumbang 0-3 di tangan Aston Villa. Saat dijamu Leeds United, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan hanya mampu memetik hasil 0-0. Kekalahan kembali dirasakan saat menjamu Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu dengan skor 1-2.

Baca juga: Arteta Sambut Positif Kehadiran Kembali 2.000 Pendukung Arsenal

Arsenal menang telak 4-1 atas Rapid Wina (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

Performa menawan saat melawan Rapid Wina itu dipuji oleh Mikel Arteta. Pria berusia 38 tahun itu mengakui Arsenal memang seakan menjadi tim berbeda ketika berlaga di Liga Eropa 2020-2021. Ia berharap, penampilan itu bisa diulangi saat meladeni Tottenham Hotspur.

“Kami cukup konsisten di kompetisi ini. Anak-anak menunjukkan energy, karakter, dan agresivitas yang luar biasa hari ini. Kami mengkreasi banyak peluang, agresif dengan bola, dan mencetak empat gol,” ujar Mikel Arteta, sebagaimana dilansir dari laman resmi Arsenal, Jumat (4/12/2020).

“Sekarang, mari kita bawa penampilan seperti itu ke Minggu, sebuah pertandingan spesial, yang sudah kami tunggu-tunggu. Mari kita lakukan lagi,” lanjut manajer berkebangsaan Spanyol itu.

Hal sebaliknya terjadi dengan Tottenham Hotspur. Si Lili Putih justru terpaksa menelan hasil imbang 3-3 saat dijamu LASK Linz di Liga Eropa 2020-2021. Bukan hasil imbang tersebut yang disesalkan oleh Jose Mourinho, melainkan performa buruk anak asuhnya.

“Hasilnya jauh lebih bagus dari performa anak-anak. Beberapa pemain bermain bagus secara individu, tetapi yang lain sangat jelek. Satu-satunya hal positif yang bisa saya ambil dari sini adalah hasilnya, bahwa kami lolos,” sungut Jose Mourinho, disitat dari laman resmi Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur diimbangi LASK Linz (Foto: Reuters)

Itu merupakan hasil imbang kedua yang diraih Tottenham Hotspur secara beruntun dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Harry Kane dan kawan-kawan diimbangi oleh Chelsea dengan skor 0-0 pada pekan 10 Liga Inggris 2020-2021.

Namun, posisi kedua kesebelasan di klasemen bertolak belakang. Bila Tottenham Hotspur bisa duduk di puncak dengan nilai 20, maka Arsenal kesulitan menembus 10 besar. Anak asuh Mikel Arteta hanya mengumpulkan 13 angka dari 10 laga dan terperangkap di peringkat 14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini