Cristiano Ronaldo Hafal Surah Al-Fatihah, Begini Ceritanya!

Widi Agustian, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321676 cristiano-ronaldo-hafal-surah-al-fatihah-begini-ceritanya-tgiM4Absxw.jpg (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo memang bukan seorang muslim. Tetapi, Cristiano Ronaldo tampaknya memiliki ketertarikan dan kedekatan tersendiri dengan Islam.

Saat masih membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah hafal surat Al-Fatihah, demikian menurut laporan Marca.

Hal ini bermula ketika Ronaldo kerap menunggu sang rekan setimnya di Real Madrid, Mesut Ozil, saat menjalani sholat wajib.

Tidak sampai di situ, masih menurut laporan Marca, Ronaldo juga kerap terdiam ketika Ozil yang keturunan Turki, melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Dari situ, Ronaldo perlahan-lahan menghafalkan huruf hijaiyah.

Baca juga: Rahasia Tidur Nyenyak Georgina Rodriguez: Kasur Seharga Rp588 Juta

Baca juga: 5 Rekor di Matchday Kelima Liga Champions 2020-2021, Ada Cristiano Ronaldo

Saat itulah, pesepakbola yang kini telah memiliki empat anak itu juga diberitakan telah lancar membacakan surah Al-Fatihah.

Tidak sampai di situ, megabintang berpaspor Portugal itu juga minta diajarkan Ozil untuk berwudhu, salah satu syarat menunaikan sholat.

Sayangnya, setelah pindah ke Juventus pada musim panas 2018, belum ada lagi berita yang mengatakan Ronaldo semakin menekuni agama Islam. Walau begitu, di Juventus, Ronaldo akan ditemani sejumlah pesepakbola yang beragama Islam, seperti Sami Khedira dan Merih Demiral.

Di sisi lain, performa Real Madrid di Liga Champions menurun setelah ditinggal Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. Terbuki dalam dua musim awal ditinggal Cristiano Ronaldo (2018-2019 dan 2019-2020), Los Blancos –julukan Madrid– selalu tersingkir di 16 besar Liga Champions.

Musim ini, posisi Madrid di klasemen sementara Grup B Liga Champions 2020-2021 juga tidak menguntungkan. Dari lima pertandingan, tim asuhan Zinedine Zidane itu tertahan di posisi tiga klasemen Grup B Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi tujuh angka.

Jika kalah dari Borussia Monchengladbach di matchday pamungkas yang digelar pekan depan, Madrid bisa terlempar ke Liga Eropa 2020-2021. Kemungkinan terburuknya adalah, Madrid finis di posisi juru kunci dan gagal melanjutkan kiprah di kompetisi Eropa musim ini.

Semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo, performa Madrid memang buruk di Liga Champions, bahkan sedari fase grup. Dari 17 pertandingan fase grup yang dijalani Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo, Los Blancos sudah lima kali kalah!

Sebanyak lima kekalahan itu diterima dari tiga tim berbeda, yakni CSKA Moskow, Paris Saint-Germain (PSG) dan Shakhtar Donetsk. CSKA Moskow dan Shakhtar masing-masing dua kali mengalahkan Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini