Bungkam Celtic 4-2, Milan Lolos ke 32 Besar Liga Eropa 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 02:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321323 bungkam-celtic-4-2-milan-lolos-ke-32-besar-liga-eropa-2020-2021-aoauwT3a2f.jpg AC Milan menangi laga atas Celtic 4-2 (Foto: Reuters)

MILANAC Milan sukses memenangi laga kontra Glasgow Celtic pada matchday kelima Grup H Liga Eropa 2020-2021. Bermain di San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB, Milan sukses menaklukkan Celtic dengn skor 4-2.

Kemenangan ini pun sekaligus memastikan Milan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Kepastian ini juga tidak lepas dari laga lainnya, di mana LOSC Lille sukses membungkam Sparta Praha dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga babak pertama dimulai, Milan mencoba mengambil tekanan. Namun, usaha tak membuahkan hasil malah justru berakhir kesialan. Sebab pada awal laga, mereka harus kebobolan ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Berawal dari kesalahan lini belakang Milan, Celtic berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Umpan Gianluigi Donnarumma gagal diterima dengan baik oleh Rade Krunic yang kemudian mampu diserobot oleh Tomas Rogic.

Baca juga Skor 2-2 Hiasi Laga Milan vs Celtic di Babak Pertama

Setelah mengambil bola, tanpa berpikir panjang Rogic langsung melancarkan tembakan ke gawang Milan. Donnarumma pun gagal menghalau tembakan kersa dari Rogic dan bola sukses mengoyak jala Milan. Celtic unggul 1-0.

Akan tetapi bencana untuk Milan belum berakhir. Pada menit 14, Milan kembali kebobolan setelah Odsonne Edouard kembali mengoyak jala Milan. Memanfaatkan umapn Ryan Christie, Edouard berhasil menjebol gawang Donnarumma dan memperlebar jarak keunggulan Celtic menjadi 2-0.

Namun, Milan ternyata tidak menyerah. Pada menit 24 mereka berhasil memperkecil jarak setelah Hakan Calhanoglu sukses mencetak gol lewat situasi tendangan bebas. Kiper Celtic yakni Vasilios Barkas pun tak bisa bergerak banyak dan bola masuk ke gawang. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Celtic.

AC Milan vs Celtic

Hanya berselang dua menit, Milan kembali menjebol gawang Celtic. Kali ini Samu Castillejo yang berhasil membuat keadaan imbang setelah mencetak gol kedua untuk Milan. Gol Castillejo lahir setelah memanfaatkan umpan Ante Rebic. Skor berubah 2-2.

Meski masih ada waktu di babak pertama, tetapi Milan dan Celtic tidak menciptakan gol satu pun hingga babak pertama berakhir. Alhasil 45 menit pertama pun ditutup dengan skor imbang 2-2.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Milan kembali bermain dengan intensitas tinggi. Pada awal laga babak kedua ini mereka berhasil membuat gebrakan untuk merusak pertahanan Celtic. Hasilnya pun langsung terlihat ketika laga baru berjalan lima menit.

Pada menit 50, Milan berhasil membalikkan keadaan setelah mencetak gol ketiga ke gawang Celtic. Kali ini gol ketiga dipersembahkan Jens Hauge yang membuat pergerakan apik di lini pertahanan Celtic. Menyambut umpan Theo Hernandez, Hauge meneruskannya dengan baik dan melepaskan tembakan ke yang tak mampu dibendung kiper Celtic. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Milan.

AC Milan vs Celtic

Unggul 3-2, Milan semakin percaya diri. Meski berada dalam posisi aman, tetapi mereka tidak ingin cepat puas. Mereka masih mendominasi permainan hingga pengujung laga.Tak sia-sia pada menit 82, Milan kembali mencetak gol.

Gol keempat kali ini disumbagkan Brahim Diaz yang masuk sebagai pemain pengganti. Memanfaatkan umpan Hauge di area kotak penalti, Brahim Diaz kemudian meneruskannya dengan mencungkil bola untuk mengecoh Barkas. Hasilnya bola masuk ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Kedudukan ini pun tak berubah hingga akhir laga. Milan sukses membukukan kemenangan 4-2 dan memastikan tiket lolos ke babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021..

SUSUNAN PEMAIN

AC MILAN XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Rade Krunic, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu; Samu Castillejo, Ante Rebic, Jens Hauge.

CELTIC XI (4-2-3-1): Vasilios Barkas; Diego Laxalt, Kristoffer Ajer, Nir Bitton, Hatem Elhamed; Callum McGregor, Scott Brown; Jeremie Frimpong, Tomas Rogic, Ryan Christie; Odsonne Edouard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini