Jota Tak Sabar Rasakan Atmosfer Anfield dengan Ribuan Penonton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321956 jota-tak-sabar-rasakan-atmosfer-afield-dengan-ribuan-penonton-tHyXEWNrYC.jpg Diogo Jota dan Takumi Minamino (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Penggawa Liverpool, Diogo Jota, mengaku tak sabar merasakan bermain di hadapan penonton yang memadati stadion Anfield. Winger asal Portugal itu berharap bisa merasakannya dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, ribuan pendukung Liverpool dipastikan bakal memadati Anfield akhir pekan nanti. Laga kontra Wolverhampton Wanderers bisa disaksikan langsung menyusul peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah Inggris baru-baru ini.

“Jelas ketika Anda bermain untuk klub seperti Liverpool yang memiliki salah satu atmosfer terbaik di dunia, rasanya ada sesuatu yang hilang,” ujar Jota dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (4/12/2020).

“Kami memiliki banyak percakapan dengan staf dan bahkan dengan para pemain tentang hal-hal yang saya lewatkan. Merasakan efek Anfield dengan kehadiran penonton adalah hal yang paling saya nantikan,” jelasnya lagi.

Baca juga: Jamu Wolves di Anfield Jadi Momentum Liverpool untuk Bangkit

Seperti diketahui, pemerintah Inggris telah membuat keputusan terbaru, di mana para penggemar sepakbola diizinkan hadir ke stadion mulai 2 Desember 2020. Keputusan tersebut diumumkan langsung Perdana Menteri Inggris yakni Boris Johnson pada Senin 23 November 2020.

Setelah lockdown nasional berakhir pada 2 Desember 2020, pemerintah siap membuka stadion dan mengizinkan para penonton menyaksikan laga Liga Inggris secara langsung. Meski begitu, para penggemar yang hadir di dalam stadion akan tetap dibatasi atau terbagi menjadi tiga tier.

Untuk tier pertama, sebanyak 4.000 penggemar akan diizinkan masuk ke dalam stadion. Sementara pada tier kedua, sebanyak 2.000 orang akan diperbolehkan masuk ke arena pertandingan.

Sayangnya untuk tier ketiga, tidak akan ada penonton yang masuk ke dalam stadion. Pasalnya pada tier tersebut, wilayah tersebut masih dianggap memiliki risiko tinggi terhadap penyebaran virus Corona.

Meski begitu, pemerintah Inggris belum mengumumkan secara langsung wilayah mana yang akan masuk dalam tier 1 hingga 3. Pengumuman lebih lanjut akan disampaikan pemerintah Inggris paling cepat Kamis, 27 November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini