Jamu Wolves di Anfield Jadi Momentum Liverpool untuk Bangkit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321943 jamu-wolves-di-anfield-jadi-momentum-liverpool-untuk-bangkit-IhWiwQhCKZ.jpg Liverpool diimbangi Brighton di pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool akan kembali melanjutkan perjuangan mereka di ajang Liga Inggris 2020-2021. Wolverhampton Wanderers akan jadi lawan yang harus dihadapi Mohamed Salah dan kolega di pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021.

Meski lebih diunggulkan lantaran akan bermain di laga kandang, Liverpool tetap harus waspada. Terlebih tim arahan Jurgen Klopp tampil kurang konsisten pada beberapa laga mereka di awal musim ini.

The Reds- julukan Liverpool- memang terbukti memulai musim ini dengan start yang tak terlalu baik di 2020-2021. Meski demikian, perlahan mereka telah kembali ke tangga juara memasuki pekan kedelapan kemarin.

Liverpool sempat kalah telak 2-7 saat bertamu ke markas Aston Villa pada awal Oktober kemarin. mereka juga gagal menang kala menghadapi tim kompetitif musim ini, Everton, dan Manchester City yang merupakan lawan berat mereka dalam beberapa musim belakang.

Baca juga: Liverpool Tak Sempat Latihan Gegara Jadwal Padat

Liverpool memang telah kembali mendapatkan kepercayaan diri mereka usai menahan imbang Man City di Etihad Stadium awal November kemarin. Akan tetapi, jika melihat performa tim lain seperti Everton, Leicester, Chelsea, atau Tottenham Hotspur, mereka diyakini bakal tetap mendapat perlawanan ketat untuk mempertahankan trofi juara.

Menanggapi pendapat tersebut, fullback Liverpool, Andy Robertson yakin timnya akan menjawab semua keraguan yang ada. Sang pemain bahkan percaya Liverpool masih layak untuk jadi favorit juara musim ini.

“Tidak ada gunanya berpuas diri dan berpikir 'OK, kami juara, orang-orang harus keluar dan mengalahkan kami'. Bukan itu masalahnya, semua punya peluang tapi saya rasa kami punya ambisi besar untuk terus tampil kompetitif untuk mempetahankan ini,” ujar Robertson, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (4/12/2020).

Terlepas dari semua penilaian untuk Liverpool sejauh ini, Robertson mengatakan timnya juga punya ambisi yang sama dengan klub lain.Meraih kemenangan pada tiap pertandingan yang dihadapi tetap jadi fokus utama timnya sejak awal hingga akhir musim meski menyadari menjaga konsistensi bukan hal mudah.

“Kami selalu bekerja untuk memenangkan pertandingan berikutnya, pertandingan ke pertandingan. Ini berhasil selama tiga musim terakhir, jadi mengapa kami harus mengubah cara kami sekarang? ” ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini