Kenang Diego Maradona, Neymar Ceritakan Momen Spesial Diajak Foto Bareng

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2321083 kenang-diego-maradona-neymar-ceritakan-momen-spesial-diajak-foto-bareng-hFw6eTJVeL.jpg Neymar Jr. (Foto: Instagram/@neymarjr)

MANCHESTER – Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, punya kenangan manis bersama sang legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Saat masih remaja, ia pernah naik bus yang sama dengan Maradona hingga akhirnya mendapat ajakan untuk foto bersama.

Ya, Neymar punya kenangan tersendiri jika membahas sosok Diego Maradona. Ia mengaku sejatinya banyak mendapat momen bertemu langsung dengan sang legenda sepakbola itu. Tetapi, ada momen yang sangat berharga sekalinya mendapat kesempatan bertemu langsung.

Neymar Jr

Tepatnya, hal itu terjadi kala Neymar masih remaja. Saat dirinya berusia 13 tahun, Neymar mendapat kesempatan menyaksikan laga mantan pemain Timnas Brasil dan Argentina. Untuk menuju stadion, Neymar pun mendapat tumpangan dari bus yang diisi para mantan pemain Timnas Argentina.

BACA JUGA: Ada Alasan Menyentuh di Balik Gaya Diego Maradona Pakai 2 Jam Tangan

Di sana, pertemuannya dengan Maradona dimulai. Selama pertemuan itu, Neymar bahkan sempat berbincang dengan Maradona. Tak sampai di situ, Maradona bahkan mengajaknya berfoto bersama.

"Saya tidak terlalu banyak melakukan kontak dengan Maradona, tapi saya tidak akan pernah melupakan kontak itu ketika saya berusia 12 atau 13 tahun. Saya baru saja mulai bermain di Santos dan saya pergi menonton pertandingan Brasil vs Argentina, pertandingan antara mantan pemain,” ujar Neymar, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (3/12/2020).

"Karena bus tim Brasil sudah penuh, saya tidak bisa ikut dengan mereka, jadi mereka memasukkan saya ke bus Argentina. Ada dua orang yang disorot di sana, karena mereka duduk di kursi pertama, mereka adalah Alejandro Mancuso dan Maradona,” lanjutnya.

"Jadi, saya ditempatkan di samping mereka dan mereka memperlakukan saya dengan sangat baik. Begitu baik, ketika kami tiba di stadion, mereka membawa saya ke ruang ganti Argentina dan ke lapangan. Saya bahkan berfoto dengan Maradona, sejak saya masih kecil,” tutur Neymar.

Diego Maradona

“Dia memanggill saya untuk berfoto. Saya tidak akan pernah melupakan sikapnya. Di lapangan, dia adalah ikon bagi semua orang. Saya selalu menghormatinya sebagai atlet dan sebagai pesepakbola. Saya tidak akan pernah melupakan momen itu,” jelasnya.

Momen ini jadi hal yang berharga untuk Neymar sehingga dirinya memastikan bakal selalu mengenangnya. Terlebih kini, ia takkan lagi bisa mengulang hal tersebut karena Maradona telah meninggal dunia pada 25 November 2020 karena serangan jantung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini