Celtic sedang Terpuruk, Pioli Minta AC Milan Tetap Waspada

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2321033 celtic-sedang-terpuruk-pioli-minta-ac-milan-tetap-waspada-8orAhbt1cZ.JPG Stefano Pioli memberi perintah saat pemanasan (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN – Laga krusial bakal dijalani AC Milan pada matchday kelima Liga Eropa 2020-2021 kontra Glasgow Celtic. Kendati lawan tengah dalam tren menukik, juru taktik Rossoneri enggan meremehkan calon lawannya pada Jumat 4 Desember 2020 dini hari WIB itu.

Harapan tinggi sempat diusung Glasgow Celtic kala melangkah ke fase grup. Sudah lama klub berjuluk The Bhoys itu tidak melangkah jauh di kompetisi Eropa. Sayangnya, asa itu pupus lebih cepat. Rangkaian hasil buruk memaksa wakil Skotlandia itu untuk tersingkir lebih dini.

Tergabung di Grup H, Glasgow Celtic ternyata tidak mampu mengimbangi kekuatan seperti AC Milan, Sparta Prague, dan LOSC Lille. Scott Brown dan kawan-kawan kini terkapar di peringkat empat klasemen dengan nilai satu.

Baca juga: Dipinjamkan Man United, Diogo Dalot Bahagia Bersama AC Milan

Glasgow Celtic tumbang 1-3 dari AC Milan di pekan pertama (Foto: UEFA)

Penampilan Celtic di semua kompetisi memang kurang konsisten pada musim 2020-2021. Dari 10 laga terakhir, klub berkostum putih-hijau itu hanya dua kali menang di waktu normal, empat kali kalah, dan sisanya imbang.

Sebaliknya, sang lawan AC Milan masih terlalu perkasa. Rossoneri mencatatkan enam kemenangan, sekali kalah, dan tiga imbang dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. Jomplangnya penampilan terkini kedua kesebelasan tidak membuat Stefano Pioli jemawa, melainkan waspada.

“Kami yakin akan menghadapi lawan dengan determinasi tinggi. Kami harus serius besok. Apalagi, kami belum pasti lolos. Kami harus bermain bagus karena Celtic bisa memunculkan masalah,” papar Stefano Pioli, dilansir dari Football Italia, Kamis (3/12/2020).

Guna meraih kemenangan, pelatih berkebangsaan Italia itu meminta anak asuhnya mempertahankan gaya sepakbola yang selama ini ditampilkan. Pun begitu, Stefano Pioli tidak lupa mengingatkan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk bersatu dalam keadaan apa pun.

AC Milan harus tampil mengigit (Foto: Reuters)

“Kami tidak boleh berhenti mencoba mengambil kendali pertandingan. Namun, kami juga harus tahu apa yang harus dilakukan ketika waktunya menderita dan bersatu,” ucap Stefano Pioli.

“Kami harus tetap menjadi tim yang berbahaya dan memanfaatkan segala cara di sepanjang pertandingan karena kami memiliki kualitas untuk melakukannya. Kami tahu masih ada cukup banyak ruang untuk dikembangkan dan harus terus bertumbuh,” tukas pelatih berusia 54 tahun itu.

Kewaspadaan penuh memang patut dilakukan anak-anak AC Milan. Sebab, Glasgow Celtic bertekad memberikan perlawanan sengit demi membangun momentum positif. Hasil imbang apalagi menang melawan kesebelasan sekaliber AC Milan, dapat mendongkrak semangat tim tamu menatap laga-laga berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini