Pernah Bobol Gawang Inter dan Juventus, Modal Bagus Kahfi Bersinar di Jong FC Utrecht

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2320935 pernah-bobol-gawang-inter-dan-juventus-modal-bagus-kahfi-bersinar-di-jong-fc-utrecht-hdJzOrVHKt.jpg Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

AMIRUDDIN Bagus Kahfi terlihat semringah di akun Instagram-nya, @baguskahfiii, pada Selasa 1 Desember 2020 malam WIB. Penyerang 18 tahun itu bahagia karena baru saja mendapat lampu hijau dari CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, untuk berkarier bersama klub asal Belanda, FC Utrecht.

“Barito Putera mendukung dan Insya Allah memberikan yang terbaik untuk karier Bagus Kahfi untuk bisa bergabung bersama FC Utrecht. Semoga berkah dan dapat memberikan kebaikan untuk tim nasional kita,” kata Hasnur, mengutip dari akun Twitter ketua umum PSSI, @iriawan84.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi (tengah) saat mengunjungi rumah CEO Barito Putera)

Hanya saja, Bagus Kahfi takkan membela FC Utrecht yang mentas di kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie. Top skor Piala AFF U-16 2018 itu akan turun bersama tim kedua FC Utrecht yang bermain di kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie), Jong FC Utrecht.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bisakah Bagus Kahfi bersinar bersama Jong FC Utrecht? Jika benar-benar pulih dari cedera engkel yang diderita, Bagus Kahfi diprediksi dapat bersaing dengan ketatnya kompetisi di tubuh Jong FC Utrecht dan Eerste Divisie.

Hal itu karena Bagus Kahfi memiliki pengalaman bermain di Eropa. Dari Desember 2019 hingga Maret 2020, Bagus Kahfi membela tim Garuda Select Season II yang melakoni sejumlah pertandingan di Italia dan Inggris.

BACA JUGA: Menanti "Duo Eropa" di Lini Depan Timnas Indonesia U-19

Tidak tanggung-tanggung, meski absen di delapan laga awal Garuda Select karena masih disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi sanggup keluar sebagai top skor timnya dengan koleksi 16 gol!

Bahkan klub sekelas Inter Milan dan Juventus dapat dipecundangi penyerang berambut kribo tersebut. Saat itu, ia masing-masing mencetak satu gol saat Garuda Select kalah 2-3 dari Swindon Town U-18, menang 3-0 atas Torino U-18, kalah 1-2 dari Juventus U-18 dan tumbang 2-3 dari Inter Milan U-18.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-19)

Kemudian, Bagus Kahfi sempat mencetak empat gol saat Garuda Select kalah 5-8 dari QPR U-18. Selanjutnya, Bagus Kahfi mencetak satu gol saat Garuda Select kalah 2-3 dari Sheffield United U-18 dan mengemas dua bola saat menang 3-0 atas Huddersfield Town U-18.

Selanjutnya, Bagus Kahfi memborong semua gol Garuda Select saat menang 3-1 atas Preston North End U-18. Terakhir, Bagus Kahfi mencetak dua gol sebelum mengalami cedera di laga versus Reading U-18.

Karena itu, menarik menanti kiprah Bagus Kahfi bersama Jong FC Utrecht. Jong FC Utrecht sendiri saat ini menghuni posisi 13 dari 20 klub kontestan Eerste Divisie 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini