Ketajaman Morata Buat Pirlo Bahagia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 47 2321173 ketajaman-morata-buat-pirlo-bahagia-BqYLpoqYPa.JPG Alvaro Morata (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberikan komentarnya terhadap penampilan Alvaro Morata bersama tim asuhannya itu. Pirlo mengaku sangat terkesan dengan kontribusi maksimal yang telah dihadirkan oleh Morata untuk Juve.

Sebagaimana diketahui, Morata sendiri resmi bergabung dengan Juve pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Bianconeri –julukan Juve– berhasil mendaratkannya dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Pada awalnya, keputusan Juve merekrut Morata kembali menuai cibiran. Terlebih Morata sendiri memang dicap pemain gagal, lantaran tidak mampu menunjukkan kebintangannya ketika memperkuat Real Madrid, Chelsea, dan Atletico.

Juventus vs Dynamo Kiev

Akan tetapi, Morata berhasil membuktikan bahwa manajemen Juve tidak salah membawanya pulang pada bursa transfer musim panas kemarin. Pasalnya, Morata tampil begitu tajam kala dipercaya tampil sebagai ujung tombak Juve.

Baca Juga: Chiesa Girang Betul Sumbang Gol saat Juventus Hajar Dynamo Kiev

Teranyar, Morata berhasil menyumbangkan satu gol dari kemenangan 3-0 Juve atas Dynamo Kiev pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021. Terhitung Morata sudah mengoleksi 9 gol dari 12 penampilannya bersama Juve sejauh ini.

Performa mengesankan yang ditampilkan Morata tersebut pun mendapatkan pujian dari Pirlo. Ya, Pirlo mengaku sangat terkesan dengan ketajaman yang ditunjukkan personel tim nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

“Morata tiba sangat muda di Juventus dan dia kembali dari pengalamannya di Madrid dan London sebagai pribadi dan pemain yang lebih dewasa,” jelas Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (3/12/2020).

“Dia merasa bahagia dan bebas dari segala tekanan, jadi itu membantu siapa pun memberikan yang terbaik. Kami menginginkannya dengan cara apa pun dan sangat senang memilikinya di tim kami saat ini,” sambung pelatih berusia 41 tahun itu.

Alvaro Morata

Selain memberikan penilaian terhadap performa Morata, Pirlo juga berkomentar soal laga pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Juve melawan Barcelona. Pirlo optimis bahwa Juve bisa memetik hasil maksimal di pertandingan tersebut.

“Ini adalah pertandingan termudah untuk dipersiapkan sebagai pemain, jadi saya harap hal yang sama akan terjadi sebagai pelatih. Pertandingan ini benar-benar memusatkan pikiran, motivasi datang dengan sendirinya dan saya merasa siap,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini