Kacau! Anak Maradona Minta Messi Tinggalkan Nomor 10 Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 46 2320822 kacau-anak-maradona-minta-messi-tinggalkan-nomor-10-barcelona-oQsRyxngbE.jpg Lionel Messi diminta meninggalkan nomor 10-nya di Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Anak mendiang Diego Maradona, Diego Sinagra, meminta kepada semua klub yang pernah dibela sang ayah untuk memesiunkan nomor punggung 10. Hal itu diminta Diego Sinagra untuk menghormati mendiang sang ayah yang di sepanjang karier sepakbolanya, mayoritas mengenakan nomor keramat tersebut.

“Di tempat Maradona bermain, saya kira begitu (nomor 10 mesti pensiun), termasuk di Barcelona. Saya tidak meragukan itu,” kata Diego Sinagra mengutip dari Goal Internasional, Kamis (3/12/2020).

Diego Maradona

Merujuk kepada ucapan Diego Sinagra di atas, itu berarti Lionel Messi diminta untuk meninggalkan nomor 10, angka yang dikenakannya bersama Barcelona sejak 2008. Padahal, fans Barcelona sendiri lebih akrab melihat nomor punggung 10 dikenakan Lionel Messi ketimbang Diego Maradona.

Hal itu karena Lionel Messi sudah 12 tahun lamanya mengenakan nomor 10 di Barcelona. Bandingkan dengan Diego Maradona yang hanya dua musim (1982-1984) berseragam Barcelona.

Sekarang yang jadi pertanyaan, maukah Lionel Messi dan Barcelona menghapus angka 10 dari jersey mereka? Jika Lionel Messi setuju, pertanda pesepakbola 33 tahun itu angkat kaki dari Estadio Camp Nou terbuka lebar.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Tak Ada Nama Messi

Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Lionel Messi memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Alih-alih memperpanjang kontrak, Lionel Messi justru dikait-kaitkan dengan Manchester City. Terbaru, Neymar Jr yang notabene mantan rekannya di Barcelona, mengajak Messi secara langsung untuk melanjutkan karier di Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi

Jika Messi hengkang ke PSG, betapa berbahayanya lini depan Les Parisiens musim depan. Sebab, sebelum Messi hadir, lini depan PSG sudah diperkuat dua pemain kenamaan, yakni Neymar dan Kylian Mbappe.

Dalam pola 4-3-3 racikan Thomas Tuchel, Mbappe dapat dioperasikan sebagai winger kanan dan Neymar di sisi sebelahnya. Untuk Messi, ia akan bertindak sebagai penyerang palsu atau biasa disebut false nine.

Komposisi di atas otomatis memperbesar peluang PSG memenangkan trofi Liga Champions. Sekadar informasi, semenjak PSG berdiri pada 1970, pencapaian terbaik mereka adalah lolos ke final Liga Champions yang mereka jejaki musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini