Bungkam Monchengladbach, tapi Inter Kekurangan Killer Insting

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320586 bungkam-monchengladbach-tapi-inter-kekurangan-killer-insting-JFPp4kX6Ms.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MONCHENGLADBACH – Kiper sekaligus kapten Inter Milan, Samir Handanovic, menyatakan timnya kurang memiliki insting pembunuh. Komentar Handanovic terlontar setelah Inter menang 3-2 atas Borussia Monchengladbach di Grup B Liga Champions 2020-2021.

I Nerazzurri –julukan Inter– berjuang keras untuk mengalahkan Monchengladbach. Inter unggul lebih dulu melalui gol Matteo Darmian (17), tetapi kedudukan kembali berimbang saat Alassane Plea (45+1’) mencetak gol untuk Monchengladbach.

Romelu Lukaku vs Monchengladbach (Foto: Reuters)

Inter mampu mengungguli Monchengladbach kembali berkat dwigol Romelu Lukaku (64’ dan 73’). Monchengladbach memperkecil kedudukan melalui aksi Plea (75’).

Kedudukan bahkan sempat imbang 3-3 saat Plea kembali membobol gawang Inter pada menit ke-83. Gol Plea dianulir karena wasit menilai Breel Embolo, yang terjebak offside, menghalangi pandangan Handanovic. Keputusan itu membantu Inter memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Kemenangan Inter di Kandang Monchengladbach Tidak Sempurna

Kemenangan adalah hasil positif untuk Inter, tetapi Handanovic menilai timnya tidak butuh gol Plea dianulir untuk memastikan tiga poin. Handanovic menyatakan Nerazzurri seharusnya punya insting pembunuh sehingga pertandingan berakhir dengan kedudukan 3-1 atau lebih besar lagi.

Meski mengkritik insting pembunuh Inter, Handanovic menilai performa timnya sudah bagus. Itu adalah modal utama Inter untuk meraih hasil positif pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dengan kondisi cuaca yang unik. Kami kesulitan pada beberapa fase laga tertentu, tetapi tidak ada cinta tanpa rasa sakit. Yang terpenting adalah selalu menjadi tim. Dan tentunya juga meraih kemenangan,” kata Handanovic, mengutip dari laman resmi Inter, Kamis (3/12/2020).

“Kami menciptakan banyak peluang. Kami seharusnya bisa mengunci kemenangan lebih cepat dan kami menyulitkan diri sendiri, tetapi performanya tampak dengan jelas ada di sana,” tuturnya.

Monchengladbach vs Inter (Foto: Reuters)

Kemenangan atas Mochengladbach adalah modal positif bagi Inter untuk melawan Bologna di Liga Italia. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Inter, Giuseppe Meazza, Minggu 6 Desember 2020, dini hari WIB.

Inter butuh kemenangan atas Bologna demi memangkas selisih lima poin dari saudara tuanya, AC Milan, di puncak klasemen sementara. Nerazzurri kini menempati posisi kedua dengan koleksi 18 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini