Alasan Bagus Kahfi Pilih Gabung FC Utrecht

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320385 alasan-bagus-kahfi-pilih-gabung-fc-utrecht-KBpC4dSykF.jpg Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

JAKARTA – Pespakbola muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, akhirnya akan segera mewujudkan mimpinya untuk bermain di Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu akan merepat ke salah satu klub besar di Belanda yakni FC Utrecht.

Hal itu pun dikonfirmasi oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang saat ini memiliki kontrak terhadap Bagus. Klub asal Banjarmasin itu siap melepas Bagus untuk melanjutkan karier sepakbolanya di Eropa.

Bagus Kahfi

Meski begitu, kedua belah pihak sempat terjadi konflik ketika Bagus mengunggah foto di Instagram-nya yang gagal berangkat ke FC Utrecht. Kabarnya, Barito Putera tidak ingin melepas Bagus ke FC Utrecht karena masih memiliki kontrak.

Akan tetapi, kabar tersebut juga langsung ditepis ketika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan CEO Barito Putera dan Bagus Kahfi di Jakarta yang merupakan rumah dari Hasnuryadi. Mereka melakukan pertemuan untuk meluruskan kesalahan informasi yang sudah beredar.

Baca juga Tambah Bagus Kahfi, Skuad Timnas Indonesia U-19 Makin Beraroma Eropa

Pada momen tersebut, Bagus beserta Hasnuryadi menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh Iriawan. Salah satunya adalah alasan Bagus untuk memilih bergabung dengan FC Utrecht. Hal itu terlihat dalam video di akun Youtube milik Mochamad Irawan. 

Berdasarkan pernyataan Bagus dan Hasnuryadi, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu mengaku sudah cocok dengan FC Utrecht. Salah satunya dengan udara dan cuaca yang tidak terlalu dingin serta makanan yang pas di lidah.

“Dia (Bagus) sudah merasa cocok di sana pak, di Utrecht, dia bilang udaranya tidak terlalu dingin,” ucap Hasnuryadi kepada Iriawan di depan Bagus

“Kalau di Belanda kemarin langsung nyetel pak, sama cuacanya juga enak,” sambung Bagus.

Bagus Kahfi

“Trus orang-orangnya lebih friendly ya, makanan juga enak cocok,” lanjut Hasnuryadi kembali.

Sementara itu, Iriawan sangat menyambut baik kepindahan Bagus yang akan merapat ke FC Utrecht. Ia juga berterima kasih kepada Barito Putera yang telah rela melepas Bagus untuk melanjutkan karier di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini