Tambah Bagus Kahfi, Skuad Timnas Indonesia U-19 Makin Beraroma Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320331 tambah-bagus-kahfi-skuad-timnas-indonesia-u-19-makin-beraroma-eropa-snZctXDAtj.jpg Bagus Kahfi (kanan), bersama ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

BANJARMASIN – Penyerang Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi, makin dekat dengan impiannya berkarir di Eropa. Pesepakbola 18 tahun ini semalam mengadakan pertemuan dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi.

Hasnur pada akhirnya mendukung penuh keinginan Bagus Kahfi berkarier di Eropa. Ia berharap dengan berkarier di Eropa, Bagus Kahfi dapat meningkatkan prestasi Timnas Indonesia.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi saat bertemu Ketum PSSI dan CEO Barito Putera semalam)

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya timnas Indonesia. Terima kasih juga kepada pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," kata Hasnur mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (2/12/2020).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mendukung agar Bagus Kahfi berkarier di Eropa. Ia juga kagum dengan kerelaan Hasnur yang melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht secara gratis, meski sang pemain masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga 2021.

"Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali," kata Mochamad Iriawan.

BACA JUGA: CEO Barito Putera Konfirmasi Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Benar, Bagus Kahfi saat ini tidak berstatus pemain Timnas Indonesia U-19. Namun, ketika sudah pulih 100 persen dari cedera engkel yang dialami, Bagus Kahfi kembali berseragam skuad Garuda Nusantara. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri yang memberi konfirmasi itu secara langsung.

Kondisi di atas membuat semakin banyak personel Timnas Indonesia U-19 yang berkarier di Eropa. Sebelum Bagus Kahfi, ada Witan Sulaeman yang berkarier di Liga Serbia, Elkan Baggot (Ipswich Town, Inggris), Kelana dan Luah Mahessa (Bonner SC, Jerman) dan Imam Zakiri (Gimnastica Ceuta, Spanyol).

Witan Sulaeman

(Witan Sulaeman membela klub Serbia, Radnik Surdulica)

Jumlahnya semakin banyak jika sejumlah pemain keturunan benar memperkuat pemain Timnas Indonesia U-19. Sekadar informasi, ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol medio bulan depan, setidaknya ada lima nama pemain keturunan yang dipanggil.

Pemain-pemain keturunan ini diharapkan dapat memperkukuh performa Timnas Indonesia U-19. Sebab, target tinggi dicanangkan Timnas Indonesia U-19 pada 2021, yakni lolos ke semifinal Piala Asia U-19 dan perempatfinal Piala Dunia U-20 2021.

Sanggupkah Timnas Indonesia U-19 memenuhi target di atas? Berkaca kepada mentalitas yang dimiiki David Maulana dan kawan-kawan, peluangnya sangat besar mencapai dua target di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini