Main di Eropa, Bagus Kahfi Takkan Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320218 main-di-eropa-bagus-kahfi-takkan-tolak-panggilan-timnas-indonesia-Py4Mf0sfhT.jpg Bagus Kahfi (tengah) saat mengunjungi rumah CEO Barito Putera, Hasnur. (Foto: PSSI)

BANJARMASIN – Perseteruan Amiruddin Bagus Kahfi dan Barito Putera berakhir. Semalam, Bagus Kahfi mengadakan pertemuan dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, tujuannya untuk mengadakan perdamaian.

“Saya terkejut ada kegaduhan karena kesalahpahaman postingan saya di media sosial. Hari ini saya pastikan, tidak ada masalah lagi dan Barito Putera justru memberikan dukungan untuk saya tentunya dengan proses yang tepat dan profesional,” tulis Bagus Kahfi di akun Instagram-nya.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi saat mengunjungi rumah CEO Barito Putera)

“Saya meminta maaf ke keluarga besar Barito Putera, Suporter Barito Putera dan Masyarakat Kalimantan Selatan. Terima kasih, jaya selalu untuk Barito Putera. ALHAMDULILLAH,BISMILLAH,” lanjut Bagus Kahfi.

Sebelumnya pada Sabtu 28 November 2020 dini hari WIB, unggahan Bagus Kahfi di media sosial Instagram membuat heboh jagat maya. Bagus Kahfi terang-terangan mengaku kecewa karena gagal berseragam FC Utrecht, imbas mendapat penolakan dari manajemen Barito Putera.

Setelah tiga hari berlalu, Bagus Kahfi dan Barito Putera menemui titik temu. CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mendukung penuh keinginan penyerang 18 tahun itu melanjutkan karier di Eropa.

BACA JUGA: Jalan Bagus Kahfi ke Klub Eropa Didukung PSSI

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya timnas Indonesia. Terima kasih juga kepada pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," kata Hasnur mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (2/12/2020).

Mendapat lampu hijau dari Barito Putera membuat Bagus Kahfi semringah. Meski nantinya berkarier di Eropa, Bagus Kahfi takkan menolak ketika mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

Bagus Kahfi

“Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan Timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," kata Bagus Kahfi.

Sejauh ini, Belanda masih jadi prioritas Bagus Kahfi untuk melanjutkan karier. Namun, belum diketahui, akankah Utrecht jadi pelabuhan top skor Piala AFF U-16 2018 tersebut.

Karena itu, menarik menanti ke manakah Bagus Kahfi akan berlabuh. Jika gabung klub Eropa, Bagus Kahfi akan mengikuti jejak sejumlah rekannya yang lebih dulu memperkuat tim-tim Eropa, yakni Witan Sulaeman (Radnik Surdulica), Brylian Aldama (HNK Rijeka) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini